Rabu 03 Apr 2024 09:23 WIB

Festival Kampoeng Ramadhan Tangerang Selatan, Semarak Kebaikan di Bulan Suci

Festival menjadi wadah untuk berbagi ilmu, kebahagiaan, dan manfaat.

Menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini, Umar Usman Business School dan Khadijah Learning Center (KLC) Dompet Dhuafa menghadirkan Festival Kampoeng Ramadhan Tangerang Selatan pada Selasa (2/4/2024).
Foto: Dompet Dhuafa
Menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini, Umar Usman Business School dan Khadijah Learning Center (KLC) Dompet Dhuafa menghadirkan Festival Kampoeng Ramadhan Tangerang Selatan pada Selasa (2/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini, Umar Usman Business School dan Khadijah Learning Center (KLC) Dompet Dhuafa menghadirkan Festival Kampoeng Ramadhan Tangerang Selatan pada Selasa (2/4/2024). Acara yang digelar di kawasan Khadijah Learning Center, tepatnya di jalan kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, pada pertengahan Ramadhan ini sebagai inisiatif dalam memperkuat ekosistem bisnis dan menebar kebermanfaatan untuk masyarakat sekitar.

Festival ini bukan hanya sekadar menjadi ajang hiburan semata, namun juga menjadi wadah untuk berbagi ilmu, kebahagiaan, dan manfaat, serta semangat entrepreneurship bagi masyarakat. Berbagai kegiatan menarik tersedia, mulai dari ngabuburit bareng artis, tausyiah, buka puasa bersama, hingga bazar UMKM dan bazar sembako murah. Tak hanya itu, santunan yatim dan dhuafa, kelas bisnis, serta layanan gratis seperti cek kesehatan, pemeriksaan mata, pangkas rambut juga turut disediakan.

Baca Juga

Acara ini tak hanya bertujuan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk memperkenalkan atau aktivasi Umar Usman Business School dan Khadijah Learning Center (KLC) Dompet Dhuafa kepada masyarakat sekitar. Dukungan langsung dari pemerintah Kota Tangerang Selatan pun turut menguatkan agenda ini, menjadikannya sebagai momen berbagi inspirasi dan kebermanfaatan di antara komunitas bisnis dan lapisan masyarakat.

Menurut Rendika Rezky, Wakil Direktur Umar Usman Group, Festival Kampoeng Ramadhan Tangerang Selatan juga berperan sebagai ajang untuk memperluas jaringan kolaborasi dengan melibatkan berbagai pihak, mulai dari lembaga pemerintah, lembaga sosial, komunitas, hingga para pelaku usaha.

“Melalui Program Kampoeng Ramadhan, kami berharap untuk terus mendekatkan diri dan berkolaborasi dengan berbagai pihak yang peduli terhadap kebaikan masyarakat, terutama di sekitar Khadijah Learning Center. Acara ini menjadi momentum untuk saling bersilaturahmi, saling mengenal, dan berkolaborasi dengan langkah-langkah kebaikan,” ungkapnya.

Rendi menambahkan, kegiatan yang melibatkan berbagai pihak ini menunjukkan bahwa semangat berbagi dan kebaikan menjadi jembatan yang menghubungkan beragam entitas dalam masyarakat. “Momentum Ramadhan ini adalah momentum yang pas untuk kita bisa saling bersilaturahmi, saling mengenal dan berkolaborasi dalam melakukan langkah langkah kebaikan, semoga di Kampoeng Ramadhan tahun depan semakin banyak pihak yang bisa ikut berpartisipasi sehingga bisa memberikan manfaat yang jauh lebih besar dan luas kepada para penerima manfaat,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement