Sabtu 30 Mar 2024 21:09 WIB

Dompet Dhuafa dan Maybank Ajak Berbagai Komunitas Berbagi Kebaikan

Platform Dompet Dhuafa mempermudah nasabah Maybank salurkan donasi.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Erdy Nasrul
Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Maybank dan komunitas Temenin menggelar event Ngabuburit bertema kajian dan workshop yang bertajuk Kalahkan Amarahmu, Gapai Jannahmu di Gedung Sentral Senayan III, Jl Asia Afrika No. 8, Jakarta, Sabtu (30/3/2024).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Maybank dan komunitas Temenin menggelar event Ngabuburit bertema kajian dan workshop yang bertajuk Kalahkan Amarahmu, Gapai Jannahmu di Gedung Sentral Senayan III, Jl Asia Afrika No. 8, Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Maybank dan komunitas Temenin menggelar event Ngabuburit bertema kajian dan workshop yang bertajuk “Kalahkan Amarahmu, Gapai Jannahmu” di Gedung Sentral Senayan III, Jl Asia Afrika No. 8, Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

General Manager Komunikasi & Teknologi Informasi Dompet Dhuafa, Dian Mulyadi mengatakan, Dompet Dhuafa terus berkhitmad dalam program sosial dan pemberdayaan masyarakat. Termasuk melalui berbagai komunitas seperti yang dilaksanakan Sabtu hari ini, Dompet Dhuafa mengajak untuk berbagi kebaikan terhadap sesama. 

Baca Juga

"Dompet dhuafa ini kita jelang 31 tahun, fokus pada pemberdayaan masyarakat Dhuafa, jadi kita mengajak entitas masyatakat untuk berkolaborasi mengumpulkan data untuk menentaskan sebagian permasalahan sosial di masyakarat terutama kemiskinan," ujar Dian.

Berbagai program Dompet Dhuafa yang dilakukan sampai hari ini yakni santunan anak anak yatim, kaum dhuafa, bantuan difabel seperti kaki palsu dan kursi roda serta program proyek air bersih dan lainnya yang melibatkan komunitas.

"Itu sudah kita lakukan dan masih berjalan sampai hari ini. Terakhir penyaluran bantuan guru ngaji dan imam masjid yang nilainya fantastis," ujar Dian. 

Selain itu kata Dian, Dompet Dhuafa juga bekerjasama dengan Maybank dalam penyaluran dana sosial tepat sasaran hingga pelosok negeri. Sebagai tindaklanjut kolaborasi, Dompet Dhuafa juga melakukan digitalisasi dalam program penyaluran donasi.

"Kerja sama dengan Maybank bisa mengelaborasi banyak hal sehingga menuntaskan masalah di lapangan. Dengan adanya digitalisasi Dompet Duafa DDF dengan menunjukkan rekening dan nasabah seperti e-wallet yang bisa langsung kanal donasi baik nasabah maupun donatur yang ingin transaksi kebaikan," ujarnya. 

Head Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari mengatakan, kerja sama Maybank dan Dompet Dhuafa dalam penyaluran dana sosial terus dikembangkan melalui berbagai program.

"Seperti kemaren misal untuk Covid, untuk saudara saudara kita anak yatim dan dhuafa dan juga kita adakan proyek-proyek seperti air bersih, sertifikasi guru ngaji," ujarnya. 

Termasuk kegiatan Ngabuburit hari ini kata Romy, sebagai bagian mengajak berbagai komunitas untuk berbagi kebaikan.

"Dan pada hari ini alhamdulillah dengan komunitas Temenin ya kita merangkul bersama sama dengan komunitas sekitar kami untuk saling berbagi, saling berbagi ilmu, saling berbagi rizki,  berbagi waktu mudah-mudahan ada berkahnya kita bersama sama dalam silaturahmi hari ini," katanya. 

Romy juga mengapresiasi platform Dompet Dhuafa mempermudah nasabah Maybank atau donatur Dompet Dhuafa dalam menyalurkan donasi atau bertransaksi perbankan.

"Ditambah lagi alhamdulillah tahun ini kita memulai babak baru dimana kita melakukan integrasi digitalisasi disini. Dimana dari platform Dompet Duafa itu bisa dilakukan service service perbankan, seperti pembukaan rekening, pemberian pembayaran donatur dan  skejuling dari pemberian zakat dan sedekah melalui digitalisasi antara platform Dompet Dhuafa dan Maybank," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement