Jumat 15 Mar 2024 18:36 WIB

Pengelola Masjid Al Akbar Surabaya: Lima Orang Ikrar Mualaf Awal Ramadhan

Ikrar mualaf saat Ramadhan cenderung meningkat ketimbang hari biasa.

Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur.
Foto:

"Materi soal rukun Islam, rukun iman, kemudian kalau sudah menjadi Muslim kewajibannya apa saja, seperti tata cara shalat, wudhu, puasa, dan zakat," ucap Helmy.

 

Berdasarkan keterangan resmi MAS, satu warga asal Kabupaten Jombang bernama Ida Suliyati membaca dua kalimat syahadat. Pelaksanaan ikrar yang langsung dipimpin Imam Besar MAS Kiai Abdul Hamid Abdullah berlangsung setelah pelaksanaan ibadah Shalat Jumat.

 

Ida Suliyati bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART). Pemilik rumah di tempatnya bekerja memiliki toleransi antarsesama umat beragama.

 

Ia mengatakan setiap Ahad pemilik rumah memintanya melaksanakan ibadah di gereja terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugas. "Pak Habibi pemilik rumah juga setiap hari setelah Subuh selalu menayangkan siaran langsung dari Makkah dan Madinah tentang ritual ibadah yang membuat saya tersentuh untuk memeluk Islam," ucapnya.

 

Ia mengatakan toleransi yang ditunjukkan pemilik rumah menghadirkan ketertarikan untuk memeluk agama Islam. Imam Besar MAS Kiai Abdul Hamid berharap, setelah mengucap ikrar mualaf, Ida bisa secepatnya berangkat ke Tanah Suci dan melaksanakan seluruh ajaran Islam sebaik-baiknya.

 

"Semoga segera bisa umroh, tetapi kalau sudah masuk Islam harus dijaga sholat lima waktu, yaitu dzuhur, ashar, maghrib, isya dan subuh," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement