Kamis 07 Mar 2024 20:06 WIB

5 Pemain Sepak Bola yang Memutuskan untuk Memeluk Islam

Pemain sepak bola memeluk Islam merupakan hidayah.

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul
Mualaf/ilustrasi
Foto: ROL/Mardiah
Mualaf/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memeluk Islam merupakan hidayah dari Allah SWT. Hanya Allah yang menentukan apakah seseorang dekat dengan-Nya atau sebaliknya.

Berikut daftar pemain sepak bola yang memutuskan untuk masuk Islam. 

Baca Juga

Clarence Seedorf

photo
Legenda AC Milan Clarence Seedorf mengumumkan dirinya telah memeluk Islam. - ( EPA-EFE/JALAL MORCHIDI)

pemain sepak bola kelahiran 1 April 1976 di Paramaribo. Ia merupakan mantan pemain sepak bola di Klub Ajax, Sampdoria, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan. Ia lahir sebagai non Muslim yang kemudian memutuskan untuk mualaf pada tahun 2022 setelah banyak belajar tentang Islam dari istrinya, Sophia Makramati.

Franck Ribery

photo
Franck Ribery dari Salernitana memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Serie A Italia antara US Salernitana dan SSC Napoli di Salerno, Italia, 31 Oktober 2021. - (EPA-EFE/MASSIMO PICA)

Pria asli Boulogne, Prancis, yang lahir pada tahun 1983 dan sempat tergabung dalam beberapa klub sepak bola. Ia memutuskan untuk masuk Islam setelah mempelajari banyak hal tentang Islam dari istrinya, Wahiba Belhami, seorang wanita Prancis yang memiliki darah Aljazair. Pemain sepak bola ini mengaku memiliki mental yang lebih kuat dan keyakinan yang kuat setelah memeluk agama Islam. Menurutnya, agama tidak mengubah pandangannya terhadap dunia. Keputusannya untuk memeluk Islam juga membuatnya merubah nama menjadi Bilal Yusuf Mohammed. 

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement