Sabtu 02 Mar 2024 12:02 WIB

Dukung Kemerdekaan Palestina, Ribuan Orang Gelar Pawai Cinta Al Aqsa

Aksi mengajak masyarakat untuk peduli terhadap Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi pawai mendukung kemerdekaan Palestina.
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Ilustrasi pawai mendukung kemerdekaan Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBUBUR -- Ribuan orang mengikuti Aksi Pawai Cinta Al-Aqsa, Sabtu (2/3/2024). Mereka berkonvoi menggunakan kendaraan di sepanjang jalan transyogi, alternatif Cibubur menuju Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Aksi tersebut bentuk dukungan kepada kemerdekaan Palestina. Koordinator aksi Akhirul Soleh mengatakan pawai tersebut dinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG). Aksi menggunakan kendaraan diikuti 25 minibus, empat bus dan 70 sepeda motor. Mereka menyuarakan pembelaannya terhadap kemerdekaan Palestina.

Baca Juga

"Dengan kegiatan Pawai Cinta Al-Aqsa, kami mengajak masyarakat untuk peduli terhadap Masjid Al-Aqsa dan Palestina,” ujar Soleh kepada Republika.co.id.

Ia berhadap aksi ini bisa ikut memberikan tekanan kepada Israel yang terus menggempur warga Gaza. Ia juga berharap pawai ini juga memperkuat solidaritas masyarakat Indonesia atas dukungannya kepada Palestina.

Pembina Pawai Cinta Al-Aqsa Ustadz Amin Nuroni mengapresiasi aksi tersebut. Menurutnya, aksi tersebut merupakan kegiatan yang positif sekaligus menyadarkan sesama Muslim untuk bergerak membantu Palestina.

Ustadz Amin berharap ilmuwan Muslim bisa berkontribusi dalam memerangi zionis Israel. Mereka perlu terus menggaungkan isu pembebasan Palestina dengan keahliannya di bidang teknologi.

"Saatnya memaksimalkan ahli-ahli teknologi untuk melakukan sosialisasi pembebasan Masjid Al-Aqsa," kata Ustadz Amin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement