Selasa 27 Feb 2024 09:02 WIB

Pelindo Bersama Rumah Zakat Gelar Pelatihan Kader Program Sanitasi

Pelatihan kader program sanitasi digelar di Cilincing, Jakarta Utara.

PT Pelindo menggelar pelatihan kader program sanitasi total berbasis masyarakat di RW8 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (26/2/2024).
Foto: Dok. Pelindo
PT Pelindo menggelar pelatihan kader program sanitasi total berbasis masyarakat di RW8 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (26/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komitmen mendukung kesejahteraan masyarakat, PT Pelindo menggelar pelatihan kader program sanitasi total berbasis masyarakat di RW8 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (26/2/2024). Acara yang berlangsung di kantor RW8 ini dihadiri oleh empat orang kader yang akan memainkan peran penting dalam menyosialisasikan perkembangan edukasi terkait sanitasi, 

Pelatihan ini dibimbing fasilitator program dari PT Pelindo, Rumah Zakat, dan Puskesmas Cilincing. Budi Pratama, sebagai fasilitator program, menyampaikan materi mengenai tips berkomunikasi efektif dengan masyarakat. Kemudian, Ayu Sri dari Puskesmas Cilincing memberikan wawasan teknis mengenai pendataan dan materi edukasi terkait sanitasi total berbasis masyarakat. Acara pelatihan ditutup dengan sesi foto bersama, menandai kerjasama yang erat antara PT Pelindo, masyarakat, dan mitra terkait. 

Baca Juga

Mendo, salah satu kader STBM RW 08, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. Dia mengatakan bahwa pelatihan ini telah memberikan mereka pemahaman yang lebih mendalam tentang aspek sanitasi dan keterampilan berkomunikasi yang efektif dengan masyarakat.

"Semoga pelatihan ini tidak hanya menjadi langkah awal, tetapi juga memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan RW8 dan masyarakat sekitarnya," katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (27/2/2024).

PT Pelindo berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan komunitas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement