Ahad 11 Feb 2024 09:21 WIB

Baznas RI dan UIN Jakarta Perkuat Sinergi Dakwah Zakat

Baznas berkomitmen menguatkan zakat sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan.

Jajaran BAZNAS RI bersama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam penjajakan kerja sama dakwah bidang zakat.
Foto: BAZNAS
Jajaran BAZNAS RI bersama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam penjajakan kerja sama dakwah bidang zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah memperkuat sinergi untuk mengoptimalkan dakwah zakat untuk pemberdayaan dan literasi masyarakat.

"Ini sangat penting terutama untuk mengoptimalkan dakwah zakat, juga untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang terlibat dalam penyampaian informasi tentang zakat," ujar Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan dalam keterangannya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Rizaludin berharap kerja sama yang akan dijalani ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pemahaman akan zakat di tengah masyarakat.

Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat menyebut kerja sama dengan FDIKOM UIN Jakarta akan memperkuat BAZNAS Institute yang berfokus pada pelatihan, sertifikasi amil zakat, serta riset.

 

"Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada upaya penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat melalui zakat," kata Achmad.

Sementara itu, Dekan FDIKOM UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto menyampaikan banyak program-program Baznas yang beririsan dengan FDIKOM UIN Syarif Hidayatullah.

"Sebagai institusi pendidikan tinggi, dalam hal ini UIN selalu mengedepankan kolaborasi-kolaborasi yang saling menguatkan," ujarnya.

Gun Gun berharap kerja sama Baznas dan FDIKOM UIN Syarif Hidayatullah nantinya dapat saling menguatkan terutama dalam bidang jurnalistik dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sehingga dapat menguatkan komunikasi yang tepat guna dan tepat sasaran.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement