Sabtu 10 Feb 2024 22:01 WIB

Berdoa Bersama Tokoh Lintas Agama, Kiai Marsudi Doakan Indonesia Selamat Lewati Pemilu

Forum Peduli Indonesia Damai gelar doa bersama tokoh agama

Forum Peduli Indonesia Damai gelar doa bersama tokoh agama, Jumat (9/2/2024). Dalam kegiatan itu, Waketum MUI KH Marsudi Syuhud doakan Indonesia selamat.
Foto: Dok pribadi
Forum Peduli Indonesia Damai gelar doa bersama tokoh agama, Jumat (9/2/2024). Dalam kegiatan itu, Waketum MUI KH Marsudi Syuhud doakan Indonesia selamat.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Marsudi Syuhud turut menyampaikan doa bersama komunitas pemuka agama dalam Forum Peduli Indonesia Damai di Depok, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024). 

Hadir dalam Acara doa bersama tersebut Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Matakin Xs Budi S Tanuwibowo, dan tokoh Muslim KH Marsudi Syuhud. 

Baca Juga

Turut hadir pula Ketua PGI Pdt Gomar Gultom, tokoh Katolik Kardinal Ign  Suharyo, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjen Purn Wisnu Bawa Tenaya, pimpinan Majelis Luhur Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (MLKI) Engkus Ruswana, dan Pimpinan Spiritual Nusantara Sri Eko Srijanto Galgendu.

Kiai Marsudi kembali mengingatkan pentingnya menjaga bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

"Saya sampaikan kembali bahwa yang terpenting dalam kesuksesan pemilu atau pemilihan presiden dan wakil presiden atau wakil-wakil di DPR adalah masyarakat tetap rukun, teduh, adem tidak ada bedil-bedilan, kerusuhan," katanya saat diwawancarai melalui telepon.

Dia mengatakan, para tokoh berdoa berharap agar diberikan pimpinan yang sesuai harapan.

"Kami berkumpul dan berdoa untuk bangsa dan negara serta untuk para calon-calon pemimpin bangsa, semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa menerima doa-doa dan mengampuni segala kesalahan kami," kata dia.

Acara tersebut berlangsung dengan membacakan doa secara bergantian, berikut doanya:  

“Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa di tempat Yang Mahamulia dengan bimbingan para Nabi dan para suci dipermuliakanlah dan diberkati. Puji dan syukur kami panjatkan semoga Tuhan  masih tetap berkenan menerima doa harapan dan pengampunan umatnya yang banyak kesalahan dan kesehatan. 

Seringkali melanggar batas kebenaran menabrak aturan kesepakatan dan kepaputan, rabun tidak dapat membedakan mana benar mana salah, kesalahan tak dikoreksi malah takabur meneruskan langkah.

Kami berdoa agar kesadaran masih menyapa kami berikanlah hidayah bagi seluruh negeridan anak-anak sampai orang tua perempuan laki-laki dari rakyat jelata sampai mereka yang berkedudukan tinggi.

Sadarkan kami semua agar mengerti memahami makna kata cukup patut tahu batas dan tahu diri, malu bila diri tidak tahu malu, sehingga kami kelak tidak menanggung malu.

Sadarkan pula mereka-mereka yang sedang berkonstestasi ingin menjadi wakil rakyat Presiden atau Wakil Presiden RI berharap bermimpi membawa maslahat bagi seluruh rakyat jangan salah langkah malah menyebabkan petaka dahsyat.

Pemilu pilpres memang penting bagi negara kita tapi jauh lebih penting adalah keutuhan bangsa dan ada lagi yang jauh lebih bernilai dari kemenangan sikap satria menjunjung tinggi kebenaran dan kebajikan.

Semoga Tuhan masih berkenan menyadarkan kami di penghubung malam tahun baru Imlek 2575 Kongzili memberi kecerahan kesembuhan kepedulian kepulihan dan rabun hati, terima kasih Tuhan semoga kami sadar dan tidak mengulangi.” 

photo
Daftar pemilih tetap pada Pemilu 2024 - (Republika.co.id)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement