Sabtu 10 Feb 2024 20:08 WIB

Gotong Royong SAR-Hidayatullah dan BMH Ringankan Dampak Banjir di Grobogan dan Demak

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi evakuasi, pendirian dapur umum, dan makanan.

SAR Hidayatullah dan BMH bersama relawan lainnya telah bergotong royong untuk membantu warga yang masih membutuhkan bantuan.
Foto: Dok BMH
SAR Hidayatullah dan BMH bersama relawan lainnya telah bergotong royong untuk membantu warga yang masih membutuhkan bantuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Bencana banjir telah menyapu wilayah Grobogan dan Demak, menyisakan kesulitan bagi masyarakat setempat. Namun, di tengah cobaan ini, sinar kebaikan bersinar terang melalui upaya gotong royong dari Tim SAR Hidayatullah dan BMH.

"Alhamdulillah, selama 4 hari ini, tim SAR Hidayatullah dan BMH telah bekerja keras untuk membantu warga yang terdampak banjir. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucap Koordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Grobogan, Muhlisin, pada Jumat (9/2/24).

Baca Juga

Di sisi lain, Demak juga tidak luput dari cobaan banjir yang disebabkan oleh jebolnya tanggul sungai Cabean dan Tuntang.

"Selama 3 hari terakhir, tim SAR Hidayatullah dan BMH bersama relawan lainnya telah bergotong royong untuk membantu warga yang masih membutuhkan bantuan. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi evakuasi, pendirian dapur umum, dan penyediaan makanan siap santap," ungkap Koordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Demak, Aqiful Khair.

 

Semangat untuk membantu masyarakat terus menggelora, dengan agenda bantuan yang akan terus dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

"Terima kasih kepada kawan-kawan dari SAR Hidayatullah dan BMH atas bantuan yang diberikan. Kami tidak akan pernah bisa membalas kebaikan ini, namun doa kami semoga Allah membalas segala kebaikan ini," ujar Ibu Siti Harnanik dengan suara lirih, mewakili rasa terima kasih dari masyarakat yang menerima bantuan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement