Senin 29 Jan 2024 21:07 WIB

Kodam Pattimura Bantu 100 Sak Semen Bangun Masjid di Maluku Tengah

Masjid harus dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat.

Markas Kodam Pattimura di Kota Ambon, Provinsi Maluku.
Foto: Dok Pendam Pattimura
Markas Kodam Pattimura di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Komando daerah militer (Kodam) XVI Pattimura memberikan bantuan berupa 100 sak semen untuk pembangunan masjid di Desa Larike Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

"Semoga bantuan ini efektif dalam memfasilitasi kelancaran pembangunan masjid dan memberikan manfaat besar bagi warga sekitarnya," kata Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis di Maluku Tengah, Senin (29/1/2024).

Baca Juga

Aster mengatakan bantuan ini merupakan wujud dukungan kongkret dari TNI dalam mendukung pembangunan dan rekonstruksi fasilitas keagamaan yang sangat vital bagi masyarakat setempat.

Disamping itu hal tersebut juga merupakan bentuk keperdulian Kodam XVI/Pattimura terhadap pembangunan rumah ibadah masyarakat.

“Kami berharap, dengan bantuan yang disalurkan ini dapat membantu percepatan proses renovasi Masjid di desa tersebut,” katanya.

Sementara itu perwakilan panitia pembangunan masjid Saddam yang menerima bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Kodam Pattimura dan jajaran atas bantuan yang sudah diberikan.

“Mewakili jamaah Masjid At-Taqwa Desa Larike dan warga, kami mengucapkan terima kasih kepada Kodam XVI/Pattimura. Semoga Bantuan ini dapat mempercepat renovasi masjid kami dan bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Nantinya sebanyak 100 sak semen bantuan dari Kodam XVI Pattimura itu akan digunakan semaksimal mungkin untuk merenovasi dan merevitalisasi bangunan masjid yang sudah tak layak berdiri.

"Insha Allah akan kami manfaatkan sebaik mungkin, apalagi menjelang bulan suci ramadhan ini, agar masyarakat di sini dapat beribadah dengan nyaman," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement