Senin 08 Jan 2024 11:06 WIB

Punya Sederet Prestasi, Inilah 12 Mualaf Dunia yang Masuk Islam pada 2023

Mereka mengaku hidayah Allah sangat indah dan menenangkan.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Rodtang Jitmuangnon (kanan) menikahi sesama atlet Muay Thai Thailand Aida Looksaikongdin.
Foto: Dok. ONE
Rodtang Jitmuangnon (kanan) menikahi sesama atlet Muay Thai Thailand Aida Looksaikongdin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang 2023, sejumlah tokoh dunia berbondong-bondong masuk Islam. Alasan mereka masuk Islam beragam, yang jelas mereka mengaku hidayah Allah sangat indah dan menenangkan.

Berikut profil 12 mualaf dunia yang masuk Islam pada 2023, seperti dilansir di About Islam, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga

Mualaf Dunia yang Masuk Islam di 2023

1. Megan Rice, TikToker Amerika

Aktivis sekaligus TikToker Amerika, Megan Rice memutuskan masuk Islam setelah terinspirasi oleh ketangguhan masyarakat di Gaza yang menghadapi genosida. Megan mulai membaca Alquran dan masuk Islam pada November 2023. Dalam siaran langsung di halaman TikTok-nya, Rice terlihat baru-baru ini mengucapkan syahadat dan mengumumkan masuk Islam serta mengungkapkan bahwa dia merasa aman dan nyaman dalam balutan jilbab.

photo
Aktivis sekaligus TikToker Amerika, Megan Rice. Dia memutuskan untuk masuk Islam dan berhijab setelah takjub akan keteguhan rakyat Palestina di tengah bombardir Israel. - (Dok. Instagram/@megan_b_rice)

2. Ibrahim Richmond

Richmond merupakan orator ulung yang sebelumnya adalah seorang pendeta dan tokoh Kristen ternama di Afrika Selatan. Richmond mulai tertarik dan mempelajari Islam setelah bermimpi didatangi seorang lelaki yang menyuruhnya menggunakan pakaian putih dan peci.

3. Petinju Gervonta Davis

Gervonta Davis merupakan petinju juara dunia. Dia masuk Islam. Pada akhir tahun 2023, dan kabar masuk Islamnya ini dibagikan secara langsung di akun Instagram mantan rapper Mutah Beale.

Gervonta sendiri adalah juara dunia tinju kelas ringan. Ryan Garcia adalah salah satu korban keganasan 'The Tank', julukannya.

4. Gould David

Sebelum masuk Islam, Gould David merupakan seorang pendeta yang mengabdikan dirinya selama 45 tahun di Gereja Australia. Tahun 2023 menjadi sebuah tahun yang besar baginya, karena di tahun itu ia mengaku mendapatkan langkah baru yang lebih cerah berkat hadirnya hidayah Allah.

Selanjutnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement