Selasa 19 Dec 2023 22:46 WIB

KSrelief Kembali Terima Kiriman Bantuan untuk Warga Gaza

Bantuan ini sekaligus sebuah penegasan Arab Saudi ke Palestina.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Hafil
Dukungan untuk Palestina (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Dukungan untuk Palestina (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Tim Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) pada Senin (18/12/2023) waktu setempat menerima kiriman kapal ke-4 dari jembatan laut Saudi untuk membantu warga Gaza, Palestina. Dilansir dari Saudigazette, pengiriman keempat tersebut diisi dengan 250 kontainer besar.

Di dalamnya terdapat 225 kontainer berisi bahan-bahan dan perbekalan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit di Gaza. Kemudian sebanyak 25 kontainer berisi bahan makanan pokok dan tempat berlindung.

Baca Juga

Sebelumnya, tiga kapal yang dioperasikan KSrelief tiba di Port Said beberapa hari lalu dan membawa sejumlah bantuan makanan, obat-obatan dan juga tempat berlindung. Bantuan ini datang melalui jembatan laut Saudi untuk membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Bantuan ini sekaligus sebuah penegasan peran historis Arab Saudi yang selalu memberikan dukungan kepada Palestina. Arab Saudi salah satu negara yang terus menyuarakan dukungannya kepada Palestina.

Perang antara Hamas dan zionis Israel hingga kini terus berlangsung. Akibatnya puluhan hingga ratusan rakyat Gaza menjadi korban. Belum ada tanda-tanda perang akan berakhir dalam waktu dekat.

Krisis kemanusiaan yang terjadi Gaza membuat banyak negara-negara di dunia prihatin. Mereka mengecak kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel. Mereka juga mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement