Senin 11 Dec 2023 13:58 WIB

Amanah Takaful Launching Gerakan 3S untuk Bantu Palestina

Aksi Solidaritas bagi rakyat Palestina berhasil kumpukan Rp 157 juta.

Amanah Takaful  memperkenalkan gerakan Kencleng 3S (Sedekah Seribu Sehari) sebagai langkah nyata untuk membantu Palestina, Ahad (10/12/2023). Kredit foto: Dok Amanah Takaful
Foto: Dok Amanah Takaful
Amanah Takaful memperkenalkan gerakan Kencleng 3S (Sedekah Seribu Sehari) sebagai langkah nyata untuk membantu Palestina, Ahad (10/12/2023). Kredit foto: Dok Amanah Takaful

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan penduduk dari beragam wilayah di Kabupaten Pandeglang, Banten, membanjiri Alun-Alun Menes pada Ahad, 10 Desember 2023, untuk bergabung dalam Aksi Solidaritas Bagi Rakyat Palestina. Aliansi Masyarakat Pandeglang Bela Palestina (AMPBP) menjadi inisiator utama aksi ini, berkolaborasi dengan berbagai organisasi masyarakat serta komunitas sosial di sekitar Pandeglang, Banten.

Lili, yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut, menegaskan bahwa AMPBP telah berhasil mengumpulkan sekitar 45 organisasi masyarakat dan komunitas sosial di Pandeglang, Banten untuk mendukung aksi tersebut. Kegiatan dimulai dengan istighatsah kubra sebagai bentuk doa bagi warga Palestina, diikuti dengan pidato dari perwakilan pimpinan organisasi yang turut hadir.

Baca Juga

Selain menyediakan relawan dan pos layanan medis, Amanah Takaful juga memperkenalkan gerakan "Kencleng 3S (Sedekah Seribu Sehari)" sebagai langkah nyata untuk membantu Palestina. “Gerakan 3S (Sedekah Seribu Sehari) ini adalah inisiatif untuk memfasilitasi masyarakat untuk terus komitmen membantu Palestina dengan cara yang ringan yaitu sedekah melalui kencleng,” ujar Ade Abduracahman, direktur Amanah Takaful, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Di akhir acara panitia mengumumkan bahwa donasi yang terkumpul sekitar Rp 157.000.000 yang penyalurannya akan difasiltasi oleh Amanah Takaful sebagai pihak yang ditunjuk.

 

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dalam penyaluran donasi yang terkumpul melalui Amanah Takaful. Insya Allah kami komitmen untuk memastikan donasi dari masyarakat Pandeglang sampai kepada saudara-saudara di Palestina,” kata Ade.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement