Selasa 05 Dec 2023 19:09 WIB

Baznas Luwu Timur Santuni 490 Marbut Masjid

Santunan tersebut hasil sedekah dari ASN setempat.

Ilustrasi Masjid
Foto: Republika
Ilustrasi Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan memberikan santunan kepada 490 marbut masjid hasil sedekah dari para aparatur sipil negara (ASN) setempat yang jumlahnya capai Rp 245 juta.

Bupati Luwu Timur, Budiman saat penyerahan di Lutim, menyampaikan tujuan diberikannya santunan itu sebagai momentum para ASN dalam peningkatan kesadaran untuk beramal dan menyisihkan sedikit hartanya di Baznas Lutim untuk disalurkan ke masyarakat.

Baca Juga

“Aksi ini bukan santunan tetapi lebih ke tali asih antara pemerintah dan Baznas Lutim kepada yang berhak. Ini menjadi momentum peningkatan kesadaran masyarakat khususnya para ASN yang ada di Kabupaten Luwu Timur untuk beramal dan menyisihkan sebagian harta kita guna membantu mereka yang membutuhkan, tak akan miskin seseorang jika rajin menyisihkan hartanya,” ujarnya, Selasa (5/12/2023).

Bupati mengajak kepada masyarakat luas, bukan hanya pada lingkup ASN Pemkab Lutim untuk terus mengeluarkan sedekahnya setiap bulan. Budiman mengatakan kehadiran marbot di masjid-masjid membuat jamaah bisa nyaman dalam menjalankan ibadah karena suasana rumah ibadah yang bersih dan nyaman.

“Oleh karena itu tetap kita saling bahu-membahu untuk memberikan bantuan tanpa adanya marbut, tempat ibadah kita tidak akan terasa nyaman maka dari itu mereka berhak menerima santunan ini sebagai balas jasa mereka telah merawat dengan baik tempat ibadah bagi umat muslim,” katanya.

Bupati juga mengapresiasi Baznas Lutim atas perpanjangan tangan yang telah dilakukan untuk menyalurkan santunan ini. Ia mengaku Baznas memenuhi harapan para dermawan dalam menyalurkan bantuan zakat, infaq dan sedekah (ZIS), apalagi sebelum penyerahan dilakukan penilaian atau assessment.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, saya selaku pemimpin daerah ini mengapresiasi kepada Baznas Lutim selaku mitra pemerintah yang telah membantu dalam menyalurkan santunan kepada marbut mesjid dan mushola se Kabupaten Luwu Timur, dengan saling berkolaborasi seperti ini dapat mempererat kesatuan dan persatuan kita,” katanya.

Ia berharap ke depannya untuk rajin berbuat kebaikan kepada sesama dengan disalurkan lebih banyak lagi bantuan yang bermanfaat untuk aksi sosial lainnya kepada masyarakat.

Dalam penyerahan itu, Ketua Baznas Lutim, Hamka bersama Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Lutim, Sahruni Nas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement