Senin 04 Dec 2023 00:04 WIB

Wali Kota Banjarbaru: Palestina Harus Merdeka

Palestina akan terus mempertahankan kawasannya.

Aksi bela Palestina di Banjarbaru Kalimantan Selatan
Foto: AQL
Aksi bela Palestina di Banjarbaru Kalimantan Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengatakan, rakyat Palestina harus merdeka dengan berbagai cara perjuangan dan dukungan negara lain, seperti Indonesia.

"Selama rakyat Palestina masih terjajah, selama itu pula kita bantu mereka dengan berbagai cara agar merdeka. Mari doakan melalui aksi solidaritas dan kepedulian kita demi kebebasan Palestina," kata Aditya usai mengikuti aksi bela Palestina bertemakan “Gunakan Hati Nurani Untuk Peduli Palestina” di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Ahad.

Baca Juga

Aditya berharap dukungan maupun solidaritas terhadap rakyat Palestina terus bergelora selama zionis Israel masih menjajah sehingga rakyat dan wilayah Palestina merdeka.

Ditegaskan Aditya, warga Kota Banjarbaru dan Indonesia sangat mendukung kemerdekaan Palestina agar rakyat di Gaza terbebas dari penderitaan akibat aksi zionis Israel yang menyerang membabi-buta. 

 

"Kita semua sangat prihatin atas penderitaan rakyat Palestina dan selalu mendoakan segera merdeka dan bebas dari segala penjajahan sehingga mereka bisa hidup dengan tenang dan damai," ucap Aditya.

Aditya juga menyampaikan terharu melihat antusiasme warga Banjarbaru dan Kalimantan Selatan yang mengikuti aksi bela Palestina di kota itu. 

"Saya terharu melihat antusiasme masyarakat yang tumpah ruah dan memenuhi Lapangan Murdjani untuk bersama-sama mengikuti aksi bela Palestina," ucap Aditya.

Kehadiran ribuan masyarakat termasuk Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun guna mendukung sekaligus membantu rakyat Palestina yang menderita akibat peperangan. 

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun optimis berkat dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia rakyat Palestina segera merdeka dan terbebas dari segala bentuk penjajahan Israel.

"Insya Allah, atas dukungan seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga Kota Banjarbaru, Palestina segera merdeka. Kami berterima kasih atas solidaritas dan bantuan yang telah diberikan," ujar Zuhair.

Zuhair memastikan dukungan kemanusiaan dari Kota Banjarbaru sampai dan tepat sasaran kepada masyarakat Kota Gaza yang menjadi korban perang hingga menderita kelaparan dan kesusahan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement