Jumat 01 Dec 2023 18:48 WIB

Dugaan Israel Curi Organ Jenazah Warga Palestina dan Jejak Kelam Negara  Zionis?

Israel dilaporkan mempunyai jejak rekam pencurian organ jenazah

Rep: Mabruroh, Amri Amrullah/ Red: Nashih Nashrullah
Jenazah yang tergeletak di luar Rumah Sakit Indonesia  (Ilustrasi). Israel dilaporkan mempunyai jejak rekam pencurian organ jenazah
Foto:

Media Palestina dan kementerian dalam negeri Gaza melaporkan serangan udara dan artileri Israel di daerah kantong tersebut setelah gencatan senjata berakhir, termasuk di Rafah, dekat perbatasan dengan Mesir.

Di Khan Younis, di Jalur Gaza selatan, seorang saksi mata Reuters mengatakan bahwa ia dapat mendengar suara tembakan yang keras dan melihat asap mengepul di sebelah timur kota. Orang-orang melarikan diri dari daerah tersebut ke kamp-kamp di sebelah barat Khan Younis untuk berlindung, tambahnya.

Al-Jazeera melaporkan sejumlah orang telah terbunuh dan terluka akibat serangan dan penembakan Israel. Militer Israel mengkonfirmasi bahwa jet-jet tempurnya telah menyerang target-target Hamas di Gaza.

Baca juga: Mengapa Allah SWT Mengutuk Kaum Yahudi Menjadi Kera? Ini Tafsir Surat Al-Baqarah 65

Israel telah bersumpah untuk memusnahkan Hamas, yang memerintah Gaza, sebagai tanggapan atas serangan 7 Oktober yang dilakukan oleh kelompok militan tersebut, ketika Israel mengatakan bahwa orang-orang setidaknya 1.200 orang tewas usai insiden 7 Oktober lalu dan 240 orang diantaranya disandera.

Israel membalas dengan pengeboman yang intens dan invasi darat. Otoritas kesehatan Palestina yang dianggap terpercaya oleh PBB mengatakan bahwa lebih dari 15 ribu warga Gaza telah dikonfirmasi gugur.

Sumber: saudigazette

photo

Peta Blokade Gaza - (Republika) 

Sumber: newarab

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement