Selasa 21 Nov 2023 07:50 WIB

Perluas Kebermanfaatan Program, PRa Salimah Ragajaya Dibentuk

PC Salimah Bojonggede Lantik PRa Salimah Ragajaya Periode 2023-2028

PC Salimah Bojonggede Lantik PRa Salimah Ragajaya Periode 2023-2028
Foto: istimewa
PC Salimah Bojonggede Lantik PRa Salimah Ragajaya Periode 2023-2028

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, melantik pengurus Pimpinan Ranting (PRa) Salimah Ragajaya periode 2023-2028, pada Ahad (19/11/2023). Pelantikan PRa Salimah yang kedelapan tersebut dilaksanakan di komplek Pelni, Perumahan Bojong Depok Baru 1, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Acara pelantikan berjalan khidmat dengan dihadiri oleh para pengurus PC Salimah Bojonggede, ketua PRa Salimah yang ada di Kecamatan Bojonggede dan Plt. Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor. Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati mengatakan bahwa sebenarnya ia sudah sejak lama ingin segera melantik PRa Salimah Ragajaya.

 

"Sebetulnya sudah sejak lama kami ingin segera melantik PRa Salimah Ragajaya," katanya.

 

"Awalnya kami berharap pelantikannya bisa bersamaan dengan PRa Salimah kita yang terakhir (yang ke 9) yaitu PRa Salimah Waringin Jaya, namun karena masih banyak yang harus disiapkan, alhamdulillah 'ala kulli haal, hari ini kita laksanakan pelantikan PRa Salimah Ragajaya dulu," pungkas Yati.

 

Ia pun menyampaikan selamat kepada pengurus PRa Salimah Ragajaya terpilih.

 

"Barakallah, selamat untuk para pengurus PRa Salimah Ragajaya terpilih, semoga mendapatkan keberkahan, kesuksesan dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar," ungkapnya.

 

Pada tingkat desa/kelurahan di Kecamatan Bojonggede sendiri terdapat sembilan desa/kelurahan, dan delapan diantaranya sudah terbentuk PRa Salimah. Delapan desa/kelurahan tersebut diantaranya Bojonggede, Kedung Waringin, Rawa Panjang, Bojong Baru, Susukan, Cimanggis, Pabuaran dan kini Ragajaya. Usai pelantikan, Plt. Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, Nurul Fadhilah memberikan taujihnya.

 

"Tingkatan ukhuwah yang paling dasar yaitu berlapang dada. Hanya di hatinya ada iman yang mampu berlapang dada kepada saudaranya," ungkap wanita yang kerap disapa Bunda Lillah tersebut.

 

"Semoga Allah senantiasa menjaga hati-hati kita, iman kita dan menguatkan kita dalam persaudaraan Salimah ini," harapnya. 

 

Lillah juga menuturkan bahwa tidak harus semua program dilaksanakan oleh PC atau PRa Salimah. Namun setidaknya ada kegiatan unggulan yang bisa dilakukan, berjalan dan menghasilkan progres. Ia pun mencontohkan dengan yang paling mudah, yaitu salah satunya dengan membuka Baitul Qur'an Salimah (BQS). 

 

Ketua PRa Salimah Ragajaya terpilih, Yunita Devi menyatakan komitmennya untuk melaksanakan amanah yang diberikan. "Bismillah, Insya Allah kami berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah kedepannya," kata Yunita.

 

"Mohon doanya semoga kami bisa solid, sehingga program-program yang diharapkan dapat terlaksana hingga periode 2028 nanti," tutup Yunita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement