Sabtu 18 Nov 2023 16:28 WIB

 Melalui Baznas RI, LAZ Dompet Al-Quran Indonesia Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina

Dompet Al-Quran Indonesia meyakini infak lewat Baznas akan bisa cepat sampai

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Al-Qur
Foto: dok Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Al-Qur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Al-Qur'an Indonesia sebesar Rp 100 juta. 

Infak tersebut diserahkan oleh Direktur Dompet Al-Qur'an Indonesia Agung Heru Setiawan kepada Kepala Divisi Penguatan LAZ H.Abdul Kahfi yang mewakili Deputi Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, di Gedung Baznas RI, Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Secara terpisah, Deputi Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta mengucapkan terima kasih kepada LAZ Dompet Al-Qur'ani Indonesia yang telah mempercayakan infak kemanusiaanya melalui Baznas. 

"Sebagai lembaga pemerintah Baznas pasti mengirimkan bantuan ke Palestina melalui jalur-jalur resmi. Karena apa yang kita lakukan di sini harus bisa dipertanggungjawabkan, dan sampai di sana (Palestina) tentu juga harus dipertanggungjawabkan," kata Arifin. 

 

Dia menegaskan, Baznas selalu bekerja sama berkoordinasi  dengan pihak-pihak resmi dalam mengirimkan bantuan, untuk memastikan bahwa bantuan dikirimkan bisa sampai di Gaza. 

"Dalam waktu dekat ini, tim advance dari Baznas Tanggap Bencana (BTB) akan dikirim ke Mesir untuk masuk ke Gaza Palestina. Mudah-mudahan semua proses dapat dimudahkan, dan semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita di sana," ucap Arifin. 

Sementara itu, Direktur Dompet Al-Qur'an Indonesia Agung Heru Setiawan mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Baznas sebagai mitra dalam mengumpulkan dan menyalurkan bantuan.

"Dengan disalurkan melalui Baznas, kami berharap bantuan bisa cepat tersalurkan. Bantuan ini merupakan bukti kepedulian masyarakat Indonesia kepada warga Palestina," tambahnya. 

Agung juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan untuk masyarakat Palestina dengan transparan dan akuntabel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement