Rabu 15 Nov 2023 05:05 WIB

Cerita Pasukan Misterius Bergamis Putih Bantu Warga Gaza, Kisahnya Banyak Dituturkan 

Keberadaan tentara misterius di Gaza Palestina banyak diceritakan warga

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Pejuang Hamas, ilustrasi. Keberadaan tentara misterius di Gaza Palestina banyak diceritakan warga

Pada serangan hari pertama itu, Hamas sedang melakukan upacara pelantikan kelulusan anggota polisi yang akan bertugas di Gaza. Mendapat serangan Israel yang sangat dahsyat ini, Hamas tidak tinggal diam dan kembali membalas serangan

Pasukan misterius

Dari berbagai kisah dikumpulkan banyak sekali keajaiban yang luar biasa di Gaza pada saat itu. Banyak kesaksian yang menceritakan pasukan-pasukan bergamis putih turun dan ikut berperang melawan pasukan Israel.

Pasukan bergamis putih ini melakukan serangan yang besar, mengusir tentara Israel. 

"Mungkinkah itu malaikat yang turun membantu mereka (rakyat  Gaza)," begitu kutipan dalam buku Menghimpun Kebesaran Allah, Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang diterbitkan MER-C.

Sebenarnya, Israel telah menyiapkan tiga tahap dalam perang Gaza. Tahap pertama adalah serangan udara baik dari rudal maupun pesawat tempur yang dilancarkan. 

Kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua mengerahkan pasukan darat dan melakukan perang kota. Tahap ketiga adalah serbuan pasukan infanteri yang telah disiapkan di perbatasan Israel-Gaza.

Dalam perang Gaza yang berlangsung 22 hari ini Israel telah mengeluarkan belanja perang sebesar 6 miliar dolar AS.

Israel telah memetakan wilayah-wilayah yang akan diserang melalui serangan udara seperti Jabaliyah Timur yang menjadi pusat peluncuran roket-roket milik Hamas.

Khan Yuonis juga menjadi salah satu target serangan karena menjadi gudang amunisi dan persenjataan Hamas. Terakhir Israel akan memutuskan jaringan terowongan yang ada di Gaza City. Tapi rupanya, tahapan tersebut tidak sempat diwujudkan Israel

Berdasarkan kesaksian, baik dari warga Gaza, pejuang Hamas, maupun tentara-tentara Yahudi sendiri mengatakan bahwa ada pasukan-pasukan yang ajaib berpakaian serbaputih datang membantu warga Gaza. 

Pasukan berpakaian serba putih itu membuat tentara Israel ketakutan hingga menangis dan histeris. Di antara tentara Israel mereka saling berbisik mungkin ini malaikat yang turun membantu mereka.

Baca juga: Mengapa Malaikat Jibril Disebut Ruh Kudus dalam Alquran?

Pasukan Hamas khususnya pasukan dari Brigade Al Qasam biasanya menggunakan pakaian serbahitam bukan putih seperti yang mereka hadapi, dan pasukan berbaju putih ini kemampuan perang mereka, skill combat, baik cara menyerang maupun melakukan penyergapan jauh melebihi kemampuan pasukan Hamas ataupun Brigade Al Qasam.

Mendengar banyaknya kesaksian tentang pasukan berseragam putih ini, tidak hanya tentara Israel yang menangis, tetapi juga rakyat Gaza.

Kaum Muslimin yang ada di Gaza juga menangis, bedanya jika tentara Israel menangis karena ketakutan, kaum Muslimin menangis karena tidak mampu mendampingi dan berperang bersama pasukan berbaju putih ini untuk mempertahankan negeri kaum Muslimin.    

photo
Tiga Front Perlawanan Palestina - (Republika)
photo
Tiga Front Perlawanan Palestina - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement