Sabtu 11 Nov 2023 11:32 WIB

Aksi Jumat Bersih di Sukabumi, Terminal dan Trotoar Jadi Target

Jumat bersih menguatkan kebersamaan dan toleransi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi kegiatan Jumat Bersih.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Ilustrasi kegiatan Jumat Bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sarana umum seperti terminal bus dan trotoar di Kota Sukabumi jadi sasaran aksi bersih-bersih, Jumat (10/11/2023). Langkah ini dalam memberikan kenyamanan kepada warga dan menyadarkan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.

Aksi yang digagas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi ini dengan menyisir berbagai area publik. '' Gerakan bersih-bersih ini merupakan salah satu program rutin yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga kebersihan perkotaan,'' kata dia, Jumat.

Baca Juga

Aksi ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Upaya tersebut dengan melibatkan seluruh pegawai Dishub Kota Sukabumi.

Dalam aksinya lanjut Imran, petugas membersihkan berbagai area publik seperti terminal bus, trotoar jalan, dan fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk memeriksa dan melakukan perbaikan terhadap fasilitas umum yang rusak.

'' Di sela aksi bersih, Dishub juga melakukan sosialisasi kepada mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,'' ungkap Imran. Sebab, kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas merupakan upaya untuk menciptakan sistem transportasi yang aman dan tertib bagi masyarakat.

Dengan adanya aksi bersih-bersih ungkap Imran, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan tertib berlalu lintas. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan serta mematuhi aturan yang ada.

Imran berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil signifikan. Ke depan, semoga aksi Jumat Bersih ini bisa menjadi agenda rutin dan bisa menjadi contoh semua unsur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement