Selasa 07 Nov 2023 22:28 WIB

UEA akan Mendirikan Rumah Sakit Lapangan di Gaza

Rumah sakit lapangan akan didirikan UEA di Gaza.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Korban dari pihak rakyat Palestina di Gaza.
Foto: EPA-EFE/HAITHAM IMAD
Korban dari pihak rakyat Palestina di Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Uni Emirat Arab (UEA) akan mendirikan rumah sakit lapangan di Jalur Gaza. Langkah ini merupakan bagian dari operasi kemanusiaan Gallant Knight 3, yang diperintahkan oleh Presiden UEA, Sheikh Mohamed bin Zayed Al-Nahyan.

Dilansir dari Arab News, Selasa (7/11/2023), lima pesawat kargo meninggalkan ibu kota Emirat Abu Dhabi membawa peralatan dan persediaan untuk fasilitas. Sebanyak 150 bed telah dibawa menuju Bandar Udara Arish di Mesir utara.

Baca Juga

Rumah sakit lapangan akan mencakup departemen untuk bedah umum, ortopedi, pediatri, dan ginekologi, selain unit anestesi dan perawatan intensif. Rumah sakit lapangan ini akan melayani anak-anak dan orang dewasa dan menyediakan penyakit dalam, kedokteran gigi, psikiatri, dan klinik kedokteran keluarga.

UEA baru-baru ini mengumumkan rencana untuk membawa sekitar 1.000 anak-anak Palestina dan keluarga mereka dari Jalur Gaza ke rumah sakitnya sendiri untuk perawatan.

Sejauh ini, di antara 10.022 orang yang meninggal di Jalur Gaza selama perang Israel-Hamas, 4.104 orang adalah anak-anak.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2404696/middle-east

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement