Ahad 05 Nov 2023 16:17 WIB

100 Relawan Amanah Takaful Siaga di Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina

Relawan Amanah Takaful membagikan logistik, berupa 3.000 roti dan minuman.

Amanah Takaful menyiagakan 100 relawan dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina,   di Silang Monas Jakarta, Ahad (5/11/2023
Foto: Dok Amanah Takaful
Amanah Takaful menyiagakan 100 relawan dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, di Silang Monas Jakarta, Ahad (5/11/2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Agresi militer Israel terhadap Palestina semakin membabi buta. Hal itu mengakibatkan ribuan rakyat sipil kehilangan nyawa, ribuan lainnya terluka dan kini menyisakan rumah yang rata dengan tanah, rumah sakit, sekolah, universitas, hingga tempat ibadah tak terhitung jumlahnya.

Merespons kondisi tersebut, Amanah Takaful bergabung dalam Aksi Bela Palestina yang kali ini digelar dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar pada Ahad, 5 November 2023, di Silang Monas Jakarta.

Baca Juga

Sebanyak 100 relawan dikerahkan di posko Amanah Takaful yang berada di pintu Tenggara Monas. Sejak pagi hari relawan sigap melayani peserta aksi dengan membagikan logistik makanan berupa 3.000 roti dan minuman, siaga sehat, tim kebersihan hingga penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan melalui jalur resmi penyaluran bantuan.

"Selain doa, saat ini Palestina sangat membutuhkan dukungan konkret kita. Selain diplomasi untuk menghentikan kebiadaban Israel, tentunya kebutuhan rakyat Palestina yang menjadi korban pasca musibah ini juga harus kembali dipulihkan," ungkap direktur Amanah Takaful, Ade Abdurachman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (5/11/2023).

Selain itu, kata dia, Amanah Takaful juga terus menggalang dukungan dan edukasi kepada komunitas masyarakat untuk terus peduli dan berani menyuarakan untuk hak kemerdekaan untuk Palestina dengan menggelar safari dakwah yang menghadirkan syaikh dari Palestina di berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

“Diharapkan solidaritas atas tragedi kemanusiaan ini terus menjadi suara yang lantang dalam menghentikan penjajahan dan penindasan serta mampu mewujudkan Palestina yang merdeka penuh,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement