Ahad 05 Nov 2023 15:40 WIB

Dibimbing Sang Imam, Petugas Keamanan AS Bersyahadat di Masjid At Thohir LA

Petugas keamanan masuk Islam dibimbing Imam Joban

Rep: Fitriyanto/ Red: Nashih Nashrullah
Mualaf Masjid Al Tahir. Petugas keamanan masuk Islam dibimbing Imam Joban
Foto: Tangkapan layar
Mualaf Masjid Al Tahir. Petugas keamanan masuk Islam dibimbing Imam Joban

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— Hidayah bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja, jika Allah SWT sudah berkehendak maka tak sesuatu pun dapat menolaknya.

Seperti yang terjadi pada diri petugas keamanan di Amerika Serikat. Ketika belahan bumi lain Palestina sedang mengalami serangan tentara Israel. Justru petugas keamanan Amerika ini memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Baca Juga

Seperti diunggah akun Instagram milik dari selebritas Indonesia Iya Kuya @king_uyakuya, petugas keamanan berkulit hitam dan berbadan tegap tersebut masuk ke dalam Masjid At Thohir di Los Angeles Amerika Serikat.

Saat itu terlihat sedang ada pengajian dalam rangka Haul Ayahanda tercinta dari Erick Thohir, yakni H Mochamad Thohir yang ke-7 pada 4-5 November 2023. 

Acara Haul pengajian tersebut diisi ceramah agama oleh Imam Mohamad Joban, seorang pendakwah yang sudah 30 tahun berdakwah di Negeri Paman Sam tersebut.

Dalam unggahan tersebut tampak petugas keamanan Amerika mendapat bimbingan dalam mengucapkan dua kalimat syahadat oleh Imam Mohamad Joban.

Uya Kuya mengatakan dalam video singkat tersebut, " Hari ini kita saksikan di Masjid At Thohir LA, seorang warga negara Amerika meyakinkan diri untuk masuk Islam dan menjadi Muslim."

Baca juga:  Semangka yang Jadi Simbol Perlawanan Rakyat Palestina Disebutkan dalam Alquran?

Peristiwa masuk Islamnya petugas keamanan yang diunggah Uya Kuya mendapat tanda love oleh 4.840, serta mendapat komentar 145 dari warganet.

Seperti akun Wongkitogalo_2211 mengomentari: "Masya Allah semoga Istiqomah, akun lainnya al_mahirrah menulis semoga semakin banyak orang yang memilih agama yang dimuliakan oleh Mu ya Rabb."

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement