Selasa 24 Oct 2023 20:16 WIB

Kemenag Papua: Santri adalah Aset Bangsa

Santri banyak berkontribusi membangun negeri.

Santri dan pelajar mengikuti program kali bersih (Prokasih) Hari Santri Nasional 2023.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Santri dan pelajar mengikuti program kali bersih (Prokasih) Hari Santri Nasional 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Papua menyatakan santri adalah aset bangsa yang harus dijaga dan dilindungi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Papua Pdt Klemens Taran di Sentani Selasa mengatakan, sekolah-sekolah keagamaan di bawah kendali Kemenag merupakan kekuatan bangsa.

Baca Juga

“Kami berharap santri terus memperteguh komitmen kebangsaan tetapi juga silaturahim terus terpelihara dengan baik sesama anak bangsa yang ada di Papua,” katanya.

Menurut Klemens Taran,  komunikasi antara santri dengan anak bangsa lainnya di Papua terus terpelihara dengan baik dalam menciptakan persatuan dan kesatuan di negeri ini.

 

“Saya tahu komitmen santri dalam menjaga keutuhan negara ini cukup tinggi, oleh karena itu nilai-nilai kemanusiaan harus terpupuk di dalam sanubari mereka untuk menjaga keutuhan negeri ini di Papua,” katanya.

Dia menjelaskan pula bahwa santri saat ini sudah banyak yang sukses karena melewati proses pendidikan serta kedisiplinan yang panjang.

“Kami harap santri dapat menjadi contoh bagaimana keberhasilan itu dicapai dalam satu lingkungan spiritual pendidikan, sehingga keteguhan dalam keyakinan sangat diperlukan,” katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement