Jumat 20 Oct 2023 22:53 WIB

Sambut Hari Santri, BWA Distribusikan 10 Ribu Alquran ke Provinsi Jawa Barat

Alquran itu terutama didistribusikan ke Cianjur dan Sukabumi.

Dalam rangka menyambut Hari Santri, BWA mendistribusikan total 10.000 Al-Quranke Provinsi Jawa Barat, khususnya Cianjur dan Sukabumi, tanggal 11-18 Oktober 2023.
Foto: istimewa
Dalam rangka menyambut Hari Santri, BWA mendistribusikan total 10.000 Al-Quranke Provinsi Jawa Barat, khususnya Cianjur dan Sukabumi, tanggal 11-18 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dalam rangka menyambut Hari Santri, pada tanggal 11-18 Oktober BWA mendistribusikan Alquran ke Provinsi Jawa Barat sebanyak 10 ribu eksemplar. Ini merupakan distribusi tahap ke-2 pada proyek WAP (Wakaf Al-Qur’an dan Pembinaan) Jawa Barat yang digagas oleh Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA).

Pada distribusi tahap ke-2 ini, penyaluran difokuskan untuk ke wilayah Sukabumi dan Cianjur yang tentu saja dengan target para santri-santri penghafal Alquran yang ada di sana, terutama para santri yang berada di wilayah pelosok.

Baca Juga

Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan pendistribusian Alquran ini. Banyak dari mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan Alquran dari BWA, termasuk Ustadz Nurjaman selaku DKM Masjid Nurul Huda yang beralamat di Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah pada hari ini kami mendapatkan Alquran dari BWA. Kami sangat berterima kasih atas Al-Qur’an yang diberikan. Insya Allah akan kami gunakan setiap hari untuk anak-anak mengaji. Dengan diberikannya bantuan Alquran ini kami berharap agar anak-anak kami bisa menggapai cita-citanya untuk menjadi penghafal Alquran,” Ujar Utadz Nurjaman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (20/10/2023).

 

Ustadz Hazairin Hasan selaku Chief of Networking and Distribution BWA menyampaikkan harapannya, “Mudah-mudahan dengan distribusi yang BWA lakukan ini terutama di wilayah-wilayah pelosok Sukabumi dan Cianjur bisa meningkatkan semangat masyarakat dalam mempelajari Alquran. Sekaligus, ini merupakan langkah BWA untuk membantu para ustadz di pelosok untuk membina masyarakat,” ucap Ustadz Hazairin.

Selain mendistribusikan Alquran, BWA juga melakukan kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik cair (POC) untuk para petani di Desa Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. Harapannya dengan diadakannya pelatihan ini bisa membuat petani mandiri dalam hal memenuhi kebutuhan pupuk mereka.

“Di tengah kesulitan petani mendapatkan pupuk, BWA hadir membantu mereka lewat pelatihan yang kami berikan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi manfaat bagi para petani,” tambah Ustadz Hazairin.

Tak lupa BWA ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para wakif yang sudah berwakaf di BWA pada proyek WAP Jawa Barat. “Mudah-mudahan harta yang sudah diwakafkan menjadi amalan jariyah bagi para wakif semua. Aamiin,” kata Ustadz Hazairin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement