Kamis 19 Oct 2023 09:41 WIB

Rabu Hijrah Konsolidasikan Pemuda untuk Ekonomi Syariah Lewat KONEKSI

Ekonomi syariah menjadi jalan meningkatkan ekonomi nasional.

Rep: Muhyiddin/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi paparan pertumbuhan ekonomi syariah.
Foto:

Sementara itu, Ketum PB HMI 2013-2015 yang juga merupakan Komisaris muda dari BSI, Arief Rosyid Hasan didaulat memberi sambutan pada sesi Leader’s Insight. Arief mengungkapkan rasa bangganya atas hadirnya KONEKSI tahun 2023.

“Koneksi menjadi bagian sejarah daripada teman-teman yang hadir disini, rasa salut juga terhadap anak-anak muda Rabu Hijrah yang sudah mempersiapkan acara koneksi. Saya ingin menitipkan, ada dua potensi yang harus teman-teman ingat yaitu jumlah umat Islam kita yang besar dan masa keemasan anak muda pada bonus demografi mendatang. Tidak ada waktu untuk rebahan, anak mudah harus gas pol jadi bagian integral dari pesta demokrasi ini,” kata Arief.

Arief juga menyemangati sekitar 500 anak-anak muda yang hadir untuk tidak ragu dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, menurutnya kontribusi yang diberikan adalah sebuah komitmen kepada umat untuk maju dan sukses bersama. 

Sementara, pada dua sesi talk show yakni The G.O.A.T Eksyar Session dan Kongkow Bareng Expert, para narasumber sepakat bahwa ekonomi syariah perlu mendapat lebih banyak perhatian dari anak muda maupun pemangku kepentingan. 

 

Sejalan dengan tujuan KONEKSI, para narasumber juga menyadari peluang ekonomi syariah, yang jika dioptimalisasi pertumbuhannya, akan membawa kemaslahatan dan mengangkat marwah Indonesia di mata global.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement