Kamis 19 Oct 2023 09:41 WIB

Rabu Hijrah Konsolidasikan Pemuda untuk Ekonomi Syariah Lewat KONEKSI

Ekonomi syariah menjadi jalan meningkatkan ekonomi nasional.

Rep: Muhyiddin/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi paparan pertumbuhan ekonomi syariah.
Foto:

Dari unsur pemuda, KONEKSI dimeriahkan oleh yaitu Direktur Eksekutif Rabu Hijrah, Rio Chaniado Anggara yang juga tokoh eksyar mewakili unsur Gen-Z, Influencer Keuangan Anas Roiyan, Chairman Zahabat Eksyar Muhammad Rafiuddin, Presnas FoSSEI Julius Nurdisi Utama, Presiden Mahasiswa BEM Unand 2021 Teza Kusuma, dan Iip Parikesit sebagai Presnas Fornas Mesya.

Mewakili Menteri Agama Repubilik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, Prof Abu Rokhmad menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya, KONEKSI menjadi ajang pembuktian anak muda dalam memperjuangkan ekonomi syariah. 

“Menyampaikan salam dari Bapak Menteri Yaqut dan juga beliau mengungkapkan apresiasinya terhadap acara Koneksi pada hari ini, dan juga sangat bangga karena dibalik Koneksi 2023 ada anak muda yang berjuang untuk suksesnya acaranya ini,” kata Prof Abu Rokhmad.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan RI 2020-2022, Muhammad Lutfi mengingatkan, untuk ambil bagian dalam menyukseskan ekonomi syariah, ada dua hal yang harus dipegang anak muda di masa kini.

“Ada dua poin penting yang harus adik-adik pegang yaitu harus pintar dalam memilih pemimpin dan juga harus menjadi sosok yang madani, sosok yang bertanggung jawab pada diri sendiri dan juga kepada orang-orang yang ada di sekitar adik-adik semua,” jelas mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat ini.

Lutfi juga berpesan untuk memilih pemimpin yang berpihak kepada ekonomi syariah. “Kepada adik-adik semua, harus pilih pemimpin yang sudah berjuang pada ekonomi syariah dan juga tidak diragukan lagi keberpihakannya kepada ekonomi syariah,” kata Lutfi.

 

Lihat halaman berikutnya>>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement