Senin 16 Oct 2023 22:25 WIB

Jelang Tabligh Akbar, MUI dan Pemkab Rejang Lebong Siapkan Penyambutan Ustadz Abdul Somad

Tabligh akbar tersebut diperkirakan dihadiri oleh ribuan jamaah.

Ustadz Abdul Somad.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustadz Abdul Somad.

REPUBLIKA.CO.ID, REJANG LEBONG -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyiapkan penyambutan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang akan melaksanakan tabligh akbar pada Sabtu malam (21/10/2023).

Ketua MUI Rejang Lebong Muhammad Abu Dzar mengatakan ia bersama dengan Pemkab Rejang Lebong sudah mempersiapkan penyambutan kedatangan UAS. Lokasi pelaksanaan tabligh akbar akan digelar di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

Baca Juga

"Tim dari UAS juga sudah datang mengecek lokasi," kata dia, Senin (16/10/2023).

Dia menjelaskan persiapan penyambutan kedatangan UAS ke Kabupaten Rejang Lebong ini dilakukan secara cermat. Tabligh akbar tersebut diperkirakan dihadiri oleh ribuan jamaah baik dari Rejang Lebong maupun daerah lain, seperti Kabupaten Kepahiang dan Lebong.

 

"UAS akan disambut di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong. Selesai melaksanakan tausiyah akan kembali ke Kota Lubuklinggau untuk beristirahat sebelum menuju Kabupaten Empat Lawang," katanya.

Kdatangan UAS dilakukan dalam rangkaian syiar agama Islam di Sumatra Selatan. UAS akan melakukan tausiyah di Kota Lubuklinggau pada Jumat malam (20/10/2023). Kemudian, pada Sabtu siang (21/10/2023) melakukan tausiyah di Kabupaten Musi Rawas Utara.

"Sabtu malam beliau ke Kabupaten Rejang Lebong dan pagi harinya Ahad, 22 Oktober ke Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumsel," tambah dia.

Kabag Kesra Pemkab Rejang Lebong Herwin Kusuma Wijaya menyatakan rencana kedatangan UAS ke Kabupaten Rejang Lebong ini merupakan kerja sama Pemkab Rejang Lebong dengan MUI setempat.

Upaya mendatangkan UAS ke Kabupaten Rejang Lebong sudah dilakukan pada acara tahun baru Islam 1445 Hijriyah Juli 2023, namun belum bisa terlaksana karena jadwaln UAS sudah penuh.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement