Rabu 11 Oct 2023 23:47 WIB

Sekjen Liga Muslim Dunia Telepon Waketum DMI, Perkuat Wasathiyat Islam

Sekjen Liga Muslim, DMI, dan ASFA sepakat perkuat wasathiyat Islam.

Waketum DMI Syafruddin Kambo berbicara via telpon
Foto: Dok web
Waketum DMI Syafruddin Kambo berbicara via telpon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Liga Muslim Dunia yang bermarkas di Saudi Arabia Syekh Dr Muhammad Abdul Karim Al Isa menelepon Waketum DMI/Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr Syafruddin Kambo, 11 Oktober. Keduanya membahas dan mendiskusikan perkembangan dunia Islam, perdamaian, pendidikan, dan kemanusiaan.

Syekh Al Isa menganggap bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan beragam etnis dan suku, mayoritas penduduknya beragama Islam, yang menganut paham wasathiyat Islam (moderat), dapat mempertahankan kesatuan dan persatuan, yang dapat dijadikan contoh bagi dunia.

Baca Juga

Senada, Haji Syafruddin juga menyatakan bahwa Saudi Arabia bagi Indonesia adalah negara sahabat yang sangat dekat hubungan bilateral G to G maupun people to people.

Keduanya sepakat; Liga Muslim Dunia, Dewan Masjid Indonesia, dan ASFA Foundation untuk lebih mempererat hubungan dan kerja sama dalam bidang kemanusiaan, perdamaian, pendidikan dan lainnya.

 

Hubungan dan kedekatan Sekjen Liga Muslim Dunia dengan Haji Syafruddin terjalin sejak lama, di mana Al Isa menjadikan Haji Syafruddin bagian penting dari Liga Muslim Dunia yang ada di Asia Tenggara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement