Rabu 11 Oct 2023 22:58 WIB

Penerima Beasiswa Ini Raih Predikat Summa Cumlaude di Al Azhar Kairo

Penerima beasiswa ASFA terus bertambah, terbanyak menempuh studi di Al Azhar, Kairo.

Peraih beasiswa ASFA Han Han Ulumuddin Ismail mengikuti ujian desertasi di Al Azhar Kairo
Foto: dok web
Peraih beasiswa ASFA Han Han Ulumuddin Ismail mengikuti ujian desertasi di Al Azhar Kairo

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Meraih beasiswa adalah impian banyak pencari ilmu. Sebab, mendapatkan hal itu membutuhkan upaya yang panjang. Selain beasiswa, meraih predikat summa cumlaude juga cita-cita banyak pelajar, terlebih mereka yang studi di luar negeri. Sebab, hal itu penuh tantangan.

Dua impian itu berhasil diraih Dr Han Han Ulumuddin Ismail. Peraih beasiswa Assalam Fil Alamin ini lulus studi pascasarjana S3 Universitas Al Azhar Kairo Mesir dengan predikat summa cumlaude pada 10 Oktober 2023.

Baca Juga

Han Ismail merupakan salah satu dari puluhan ribu mahasiswa Indonesia yang terbaik, membawa harum nama bangsa Indonesia karena prestasinya sejak S1, S2 dan S3 di Al Azhar, Kairo, yang begitu cemerlang.

Dalam sidang disertasinya yang diuji oleh para pakar dan profesor ahli bahasa Arab; Prof Dr Ahmed Ali Rabi Mahmoud (Pembimbing utama), Prof Dr Syamsul Hadi, MA (Guru besar Linguistik dari UGM sebagai pembimbing pendamping), dan sebagai penguji ialah Prof Dr Salah Hamdi Hudhud dan Prof Dr Ahmed Arif Hegazi, Han Ismail dapat mempertahankan disertasinya serta membuktikan kecakapan berpikir dan intelektual serta ke dalaman ilmu pengetahuannya, khususnya dalam bidang linguistik bahasa Arab.

 

Han Ismail dalam disertasinya menerangkan kajian tentang kolokasi yang cukup mendalam, dengan spesifikasi studi komparatif kolokasi bahasa Arab dan bahasa Melayu, yang ditinjau dari sudut pandang ilmu semantik. 

Han Ismail menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih yang tinggi kepada Ketua Yayasan ASFA Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, atas perhatian dan pemberian beasiswa serta pembinaan selama studi menyelesaikan S3.

Menurutnya, beasiswa Lazis ASFA bagi mahasiswa Indonesia di Kairo sangat berdampak positif, membantu peningkatan kapasitas inteletual.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement