Selasa 10 Oct 2023 20:03 WIB

Polres Lombok Tengah Gelar Sholawat dan Doa Bersama

Sholawat menjadi zikir yang biasa dirutinkan banyak Muslim.

Polres Lombok Tengah gelar sholawat bersama
Foto: Antara
Polres Lombok Tengah gelar sholawat bersama

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar acara selawat dan doa bersama pada Selasa (10/10/2023).

"Shalawat dan doa bersama ini untuk kelancaran agenda-agenda penting di Lombok Tengah serta kelancaran Pemilu 2024," kata Kepala Polres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat di Praya, Selasa, menambahkan, agenda penting yang dimaksud mencakup ajang MotoGP dan Livoli.

Baca Juga

Seorang Muslim yang membaca sholawat Nabi SAW, maka dia akan mendapatkan syafaat. Dengan sholawat, maka turunlah rahmat Allah SWT, sehingga sepatutnya bagi seorang Muslim yang ingin hajatnya terkabul, maka hendaklah memulai doanya dengan membaca sholawat.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kebaikan bagi semua elemen masyarakat di Lombok Tengah serta memupuk sinergi antara TNI dan Polri guna menjaga kerukunan, kebersamaan, dan persatuan bangsa," katanya.

Acara sholawat dan doa bersama yang dilaksanakan di halaman markas kepolisian resor dihadiri oleh Kepala Polda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Djoko Poerwanto, Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri, pejabat daerah, tokoh agama, dan warga.

Sementara itu, sebanyak 3.409 personel yang meliputi aparat TNI, Polri, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, dan instansi pemerintah lain sudah disiapkan untuk mengamankan gelaran MotoGP 2023 yang akan berlangsung 13 sampai 15 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Djoko menyampaikan bahwa operasi pengamanan dilaksanakan dalam sepekan dari 10 sampai 16 Oktober 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement