Senin 09 Oct 2023 16:06 WIB

Pertamina Fuel Sabang Bersama Rumah Zakat Gelar Program Pelestarian Hutan Lindung

Rumah Zakat meyalurkan dana CSR Pertamina Fuel melalui Pelestarian Hutan Lindung.

Rumah Zakat bersama Pertamina Fuel Sabang dalam program Pelestarian Hutan Lindung.
Foto: Dok. Rumah Zakat
Rumah Zakat bersama Pertamina Fuel Sabang dalam program Pelestarian Hutan Lindung.

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang menyalurkan dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) bekerjasama dengan Rumah Zakat yang dikemas dalam program Pelestarian Hutan Lindung. Pelaksanaan Open Ceremony diselenggarakan di Dayah Irsyadul Muta'allimin Al Awja, Kecamatan SukaMakmue, Kota Sabang, belum lama ini.

Pihak Rumah Zaka fokus pada implementasi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan berupa perhatian terhadap Stunting Posyandu Balita, Ramah Lansia dan juga pembinaan ekonomi bagi masyarakat. Kemudian, juga fokus dalam  pengolahan makanan tambahan atau Zero Stunting, edukasi bagi anak-anak usia didik dan membuat kegiatan inovasi seperti lampu hias, dengan bahan bakunya dari barang bekas, kata Riadhi.

Baca Juga

Manager PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang Aidil Lido mengatakan, CSR PT Pertamina bertanggungjawab atas kehidupan berbangsa dan bernegara. Program ini menjadi tugas PT Pertamina dalam mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan hidup berkemampuan.

Dalam kesempatan lain, Ketua PKK Sabang Kamelia Nasri menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya CSR PT Pertamina Patra Niaga FT Sabang secara berkelanjutan. "Harapannya program ini tersu berlanjut untuk kemajuan masyarakat diwilayah Sota Sabang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement