Selasa 03 Oct 2023 19:15 WIB

Launching Desa Berdaya Jayapura, Rumah Zakat Kolaborasi dengan ZIS Indosat

Sejauh ini sudah ada 37 Desa Berdaya binaan Rumah Zakat.

Rumah Zakat pada Ahad 1 Oktober 2023, launching Desa Berdaya Desa Entrop Kota Jayapura, bermitra dengan Zakat Infak Sedekah (ZIS) Indosat.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat pada Ahad 1 Oktober 2023, launching Desa Berdaya Desa Entrop Kota Jayapura, bermitra dengan Zakat Infak Sedekah (ZIS) Indosat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Rumah Zakat terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dan terus hadir dalam rangka melakukan pembinaan dan pemberdayaan yang berkelanjutan. 

Pada Ahad 1 Oktober 2023, launching Desa Berdaya Desa Entrop Kota Jayapura, bermitra dengan Zakat Infak Sedekah (ZIS) Indosat. Pada acara Launching tersebut hadir Branch Manager Rumah Zakat Yusup Siranda, CFO Ziswaf Indosat Agus Triyono, dan Hadir juga PJ Walikota Kota Jayapura Yang di wakili oleh bapak Nur Biaji Selaku Kabag Ortal Setda Kota Jayapura.

photo
Rumah Zakat pada Ahad 1 Oktober 2023, launching Desa Berdaya Desa Entrop Kota Jayapura, bermitra dengan Zakat Infak Sedekah (ZIS) Indosat. - (Rumah Zakat)

Launching Desa Berdaya Entrop Kota Jayapura tersebut di sambut meriah dengan pemasangan Mahkota Cendrawasih kepada CFO ZISWAF Indosat, dan diiringi dengan tarian khas Papua yaitu Tarian Yospan. 

Dalam sambutannya Yusup Siranda selaku BM Rumah Zakat menyampaikan bahwa Rumah Zakat sebagai salah satu penghimpun dana zakat yang nantinya akan dialokasikan untuk program-program yang ada di Rumah Zakat, salah satunya ada Desa Berdaya ini, yang dimana bermitra bersama ZIS Indosat. "Sudah ada 37 Desa Berdaya dan berharap kerja sama ZIS Indosat dan Rumah Zakat dapat terus terjalin dan bs semakin banyak memberdayakan desa di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers.

CFO ZISWAF Indosat Agus Triyono, juga memberikan sambutan bahwa, ZIS Indosat berharap bisa terus bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk menambah jumlah Desa Berdaya di seluruh Indonesia. Beliau juga mengucapkan terima kasih karena telah disambut hangat di kota Jayapura, yang mana ini pertama kali nya beliau menginjakkan kaki di bumi cenderawasih.

PJ Wali Kota Jayapura yang di wakili oleh Nur Biaji Selaku Kabag Ortal Setda Kota Jayapura, yang turut hadir pada acara tersebut menyambut hangat Rumah Zakat dan Zis Indosat di Dompu. "Terima kasih kepada Rumah Zakat dan ZIS Indosat karena telah memilih desa Entrop sebagai salah satu penerima bantuan desa Berdaya. Semoga dengan adanya desa berdaya ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut," katanya.

Di akhir sesi acara tersebut di lakukan pemotongan pita sebagai tanda di resmikannya launching Desa Berdaya Entrop. Dan mengunjungi salah satu penerima manfaat yang memiliki usaha kerajinan kursi dari ban bekas, yang di pandu oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desber Wigunoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement