Senin 09 Oct 2023 13:56 WIB

Salimah Bojonggede Gelar Pengajian Maulid Nabi dan Tasyakuran Milad ke-21

Tujuan diadakannya acara ini untuk meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah.

salimah
Foto: istimewa
salimah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ada Ahad (8/10/2023), ratusan jamaah hadir memadati aula Masjid Besar At Taqwa Perum Puspa Raya, Bojong Baru, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus tasyakuran milad keluarga besar Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede ke-21 yang diperingati setiap 6 Oktober 2002.

Ketua pelaksana, Eti Rusmiati sekaligus Ketua Departemen Dakwah PC Salimah Bojonggede, Kabupaten Bogor dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya acara ini untuk meningkatkan rasa cinta, ketaatan dan pengorbanan kepada teladan kita, Rasulullah SAW.

Baca Juga

"Rasa cinta itu menuntut pengorbanan dan ketaatan. Semoga acara ini dapat meningkatkan rasa cinta, ketaatan dan pengorbanan kepada teladan yang kita cintai, Rasulullah SAW," ungkap Eti.

Acara dengan tema "Nabi Muhammad teladan terbaik bagi pribadi, keluarga dan masyarakat" tersebut menghadirkan Ustazah Nur Laela Turohmah, Mubalighah Kabupaten Bogor sebagai pengisi acara.

 

Dalam taujihnya, Ustazah yang dikenal aktif di berbagai aktivitas masyarakat itu pun menyampaikan tentang lima cara meneladani Rasulullah, yaitu dimulai dari saling mendoakan, selalu mengucapakan rasa cinta, memperbanyak senyum ikhlas, saling bersilaturahmi serta terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah

Nur Laela juga berpesan agar momen Maulid tak hanya untuk diperingati saja, tapi juga dijadikan ajang untuk memperbaiki hubungan diri dengan Allah.

"Maulid bukan hanya untuk diperingati saja, tapi juga diinternalisasi dalam diri dan menjadi ghirah kita untuk memperbaiki diri terutama hubungan kita dengan Allah" tambahnya.

Pada pertengahan acara, Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati memberikan penghargaan berupa logam mulia kepada tiga Pimpinan Ranting (PRa) Salimah terbaik dalam pembelian Salimah Food selama satu tahun kebelakang. Tempat pertama diraih oleh PRa Salimah Rawapanjang, kedua PRa Salimah Susukan dan ketiga PRa Salimah Pabuaran  

Salah satu tamu undangan yakni Ketua BKMT Kecamatan Bojonggede, Ustazah Zuhriah Zaini bahkan menghadiahkan jargon untuk keluarga besar PC Salimah Bojonggede yakni "PC Salimah Bojonggede ukhuwah, ramah, berkah, Allahuakbar!".

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement