Kamis 05 Oct 2023 18:31 WIB

BUMMAS Desa Berdaya Walur Hadir di Inacraft 2023

BUMMAS Kuralin_bag merupakan kelompok binaan Rumah Zakat bersama PT Jamkrindo.

Badan Usaha Milik Masyarakat atau BUMMAS Kuralin_Bag turut berpartisipasi dalam acara Inacraft 2023 di Jakarta Convention Center.
Foto: Rumah Zakat
Badan Usaha Milik Masyarakat atau BUMMAS Kuralin_Bag turut berpartisipasi dalam acara Inacraft 2023 di Jakarta Convention Center.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Usaha Milik Masyarakat atau BUMMAS Kuralin_Bag turut berpartisipasi dalam acara Inacraft 2023 di Jakarta Convention Center. BUMMAS Kuralin_bag merupakan kelompok binaan Rumah Zakat bersama PT Jamkrindo yang berada di Desa Walur, Provinsi Lampung yang memproduksi tas unik dari olahan limbah anorganik plastik. Para penerima manfaat yang sebagian besar merupakan perempuan memanfaatkan waktu senggang mereka untuk membuat tas anyaman berbahan sampah plastik.  

Pameran Inacraft 2023 merupakan acara yang menampilkan berbagai macam kerajinan tangan karya anak bangsa terbesar di Asia Tenggara. Ribuan para pengrajin dan pelaku UMKM ikut serta dalam pameran ini, termasuk Kuralin_Bag dengan produk tas kebanggaannya. BUMMAS Kuralin_Bag dapat dikunjungi pada stand Jamkrindo.

Baca Juga

Hingga hari ini, Kuralin_Bag menarik perhatian para pengunjung baik lokal maupun mancanegara yang turut hadir pada acara Inacraft 2023. Para pengunjung ini tidak hanya takjub terhadap hasil karya para penerima manfaat tetapi juga ingin ikut mengapresiasi hasil tas Kuralin_Bag dengan membeli tas unik ini yang dijual dengan harga cukup murah yaitu antara Rp 35 ribu hingga Rp 150 ribu.

photo
Badan Usaha Milik Masyarakat atau BUMMAS Kuralin_Bag turut berpartisipasi dalam acara Inacraft 2023 di Jakarta Convention Center. - (Rumah Zakat)

 

Pengunjung juga dapat melihat secara langsung proses pembuatan tas dari olahan sampah plastik ini dalam demo yang dilakukan oleh para penerima manfaat di stand Jamkrindo. 

Bagi Anda yang tertarik melihat langsung tas unik dan ramah lingkungan ini, Kuralin_Bag akan hadir di stand Jamkrindo hingga 8 Oktober 2023 nanti. Ramaikan stand Jamkrindo di hari kedua ini dan ikuti workshop kreatif dari kuralin_Bag di mana Anda akan diajari cara membuat tas ini sendiri dan dibimbing oleh pengrajin tas yang sudah handal membuat tas unik dan menarik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement