Selasa 19 Sep 2023 15:32 WIB

Majelis Telkomsel Taqwa Gandeng Rumah Zakat Gelar Siaga Sehat di Posyandu Lansia Kediri

Program 'Siaga Sehat' diikuti 127 lansia di Desa Susuhbango, Kediri.

Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) regional Jawa Timur gandeng Rumah Zakat menggelar kegiatan Siaga Sehat di Posyandu Lansia Aisyah di Desa Susuhbango, Kediri.
Foto: Dok. Rumah Zakat
Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) regional Jawa Timur gandeng Rumah Zakat menggelar kegiatan Siaga Sehat di Posyandu Lansia Aisyah di Desa Susuhbango, Kediri.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Program siaga sehat Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Jawa Timur dan Rumah Zakat kali ini diadakan di Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. Bertempat di Posyandu Lansia Aisyah, kegiatan Siaga Sehat diikuti oleh sebanyak 127 warga lansia Desa Susuhbango.

Kegiatan siaga sehat diawali dengan pendaftaran warga yang datang ke lokasi dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya, kemudian dilakukan penimbangan berat badan. Dibantu para kader Posyandu Lansia Aisyah, pendaftaran peserta bisa dilaksanakan dengan tertib, dan warga yang tempat tinggalnya jauh diberikan fasilitas antar jemput. 

Baca Juga

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Majelis Telkomsel Taqwa dan Rumah Zakat yang telah memilih Desa Susuhbango sebagai pelaksanaan kegiatan Siaga Sehat ini. Warga sangat senang bisa periksa dan konsultasi kesehatan. Harapannya nanti setelah mengikuti kegiatan ini, warga lansia Susuhbango semakin sehat dengan mengikuti anjuran dari dokter. Kegiatan seperti ini kami sambut dengan sangat baik, dan semoga bisa diadakan kembali,” ujar Kepala Desa Susuhbango Siswanto, dalam keterangan tertulis, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan Siaga Sehat ini juga diisi dengan penyuluhan kesehatan tentang 'Pencegahan Diabetes Melitus'.

“Pola hidup sehat sangat penting untuk mencegah kenaikan gula darah pada usia lanjut. Beberapa hal yang bisa dilakukan diantaranya, pola makan yang sehat, aktivitas fisik yang rutin dilakukan setiap hari, dan pemeriksaan gula darah secara rutin setiap 3 bulan atau setiap bulan jika perlu,” Ujar dr Ayu.

Siaga sehat juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan mulai dari pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan metabolik, konsultasi dan pemeriksaan oleh dokter, pemberian obat, dan pemberian makanan tambahan. 

"Alhamdulillah senang sekali bisa periksa gratis di sini. Semoga saya semakin sehat setelah berobat. Acaranya bagus dan semoga bisa diakan lagi," ujar Temon, salah satu lansia penerima manfaat Siaga Sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement