Jumat 29 Sep 2023 07:18 WIB

Rakernas Mualaf Center Indonesia Bahas Perluas Gerakan Dakwah untuk Umat dan Mualaf

Mualaf Center Indonesia terus bergerak untuk mualaf dan umat dengan terus bersinergi.

Rapat Kerja Nasional Mualaf Center Indonesia di Kendari
Foto: Dok MCI
Rapat Kerja Nasional Mualaf Center Indonesia di Kendari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Kerja Nasional Mualaf Center Indonesia di Kendari telah dibuka secara resmi oleh Bupati Kendari Sulawesi Tenggara, dalam sambutannya Pj. Wali Kota Asmawa Tosepu menyampaikan rasa syukurnya karena ada yayasan yang fokus untuk pembinaan mualaf beserta mengatasi permasalahan mualaf.

Ketua Mualaf Center Indonesia, Hendri menyampaikan tujuan utama rakernas ini adalah silaturrahmi, mengeratkan ukhuwah sesama pengurus baik pusat,wilayah maupun daerah, menyamakan persepsi semangat gerakan dakwah dalam yayasan Mualaf Center Indonesia, semangat perbaikan dan kembali ke khittoh perjuangan MCI yaitu gerakan dakwah kita adalah pembinaan mualaf, pendampingan/advokasi mualaf dan pemberdayaan, sehingga mualaf kuat aqidahnya, beriman dan bertaqwa serta mandiri.

Baca Juga

"Memperbaiki tata kelola yayasan dengan visi dan misi MCI yang baru, tata kelola yang struktur yayasan, manajemen keuangan yang aman syar'i, aman regulasi dan aman NKRI, fokus pembinaan, pendampingan dan pemberdayaan mualaf dan media sosial MCI yang aktual, faktual dan terpercaya," kata Hendri.

Ustadz Ali Hasan Bawazier, Ketua Pembina MCI berkesempatan memberikan tausiyah kepada para peserta Rakernas yang dihadiri selain para pengurus pusat juga dihadiri pengurus dari wilayah dan daerah. Dalam tausiyahnya ustadz Ali mengajak para pengurus terus bergerak untuk mualaf dan umat dengan terus bersinergi, berkolaborasi dengan siapa saja baik dengan pemerintah, ormas Islam maupun dengan lembaga atau yayasan yang lain yang mempunyai semangat dakwah yang sama.

"Kita saling menghormati dan menghargai siapa saja. Insya Allah dengan semangat kebersamaan bisa memberikan solusi untuk mengatasi masalah dakwah yang ada, khususnya membantu saudara- saudara kita yang mau belajar Islam sampai bisa bersyahadat dan membina keimanannya serta membantu problematika para mualaf," kata dia.

Di akhir pembukaan Rakernas MCI yang akan berlangsung selama tiga hari, 28 - 30 September 2023 di Aula Islamic Center Muadz Bin Jabal Kendari, Pembina dan pengurus MCI Pusat mengukuhkan pengurus MCI Sulawesi Tenggara. Ustadz Zezen Zaenal Mursalin, anggota pembina MCI menuturkan dengan adanya pengurus MCI di Sulawesi Tenggara ini akan memperluas gerakan dakwah dan akan bermanfaat untuk mualaf dan umat di Sulawesi Tenggara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement