Ahad 24 Sep 2023 22:18 WIB

MUI dan Baznas Tangerang Sinergi Beasiswa Pendidikan Kader Ulama

Program ini bagian dari pendistribusian zakat di bidang pendidikan oleh Baznas.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Banten bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan program beasiswa pendidikan kader ulama (PKU) kepada 40 orang.

Ketua MUI Kita Tangerang KH Ahmad Baijuri Khotib di Tangerang, Ahad (24/9/2022), mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kader ulama khususnya di Kota Tangerang. Program tersebut juga merupakan bagian dari pendistribusian Zakat di bidang pendidikan oleh Baznas Kota Tangerang untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga

Ia menambahkan jika program ini adalah yang dilakukan MUI Kota Tangerang dengan Baznas untuk mewujudkan kader ulama penerus serta penjaga NKRI dari ancaman paham-paham yang bersifat ekstrem dan mengancam kedaulatan.

"Harapannya dari program kerjasama ini adalah terwujudnya kader-kader ulama yang dapat menjadi penerus estafet perjuangan para ulama di masa yang akan mendatang," kata KH Ahmad Baijuri Khotib.

Ketua Baznas Kota Tangerang bapak KH. Aslie Elhusyairy menambahkan program kerjasama ini adalah sebagai salah satu bentuk keseriusan Baznas dalam mendistribusikan dana zakat yang di amanahkan serta upaya peningkatan kualitas pendidikan penduduk. "Program kerja sama ini dinilai sangat positif bukan hanya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat namun juga berpengaruh kepada upaya mempertahankan aqidah serta kedaulatan dari paham paham yang bertentangan dengan nilai Agama maupun negara," ujarnya.

Ketua yayasan STISNU Kota Tangerang menyampaikan terimakasih kepada BAZNAS dan MUI yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa barunya. "Terima kasih kepada Muzaki yang telah berzakat ke Baznas Kota Tangerang sehingga mahasiswa baru nya bisa belajar sampai S1 nantinya berkat beasiswa yang diberikan oleh mereka," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement