Selasa 12 Sep 2023 04:29 WIB

Konsisten Gerakkan Sholat Jumat Keliling, Sukabumi Ingin Tebar Ukhuwah Islamiyah

Gerakan sholat jumat keliling digencarkan di Kota Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Pengajian usai sholat jumat di Sukabumi (ilustrasi).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Pengajian usai sholat jumat di Sukabumi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Gerakan Sholat Jumat keliling (Jumling) terus digencarkan di Kota Sukabumi. Momen tersebut dalam menebarkan semangat ukhuwah Islamiyah.

Pada Jumat (8/9/2023) ini jumling digelar Pemkot Sukabumi di Masjid Al-Ikhlas Jalan Parungseah Kopeng Kaler RT 04 RW 07, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh. '' Gerakkan ini dalam rangka menjalin silaturahmi agar ukhuwah Islamiyah terus terbangun,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela kegiatan Jumling.

Baca Juga

Fahmi mengucapkan terimakasih kepada warga karena Kota Sukabumi dalam kondisi aman karena dukungan warga. Ia menerangkan kini pemda terus melakukan pembangunan baik yang sifatnya fisik dan non fisik.

Berharap kata Fahmi, pembangunan baok fisik dan nonfisik sepetri jumling dan subling. Hal ini menguatkan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

''Mari sama-sama menjaga situasi kondusif kota, apalagi beberapa bulan ke depan akan digelar pemilu dan pilpres,'' ungkap Fahmi. Kalau terjadi perbedaan aspirasi, mari jaga suasana kota jangan ada konflik dengan saling menghargai perbedaan yang ada.

Sholat Jumat keliling terang Fahmi, merupakan program pemkot dalam rangka menjalin silaturahmi. Selain itu menyampaikan informasi hasil pembangunan dan pembangunan yang dilaksanakan.

Dengan jumling Fahmi berharap dapat membangun kebersamaan bersama warga. Meskipun belum semua masjid tersambangi. Namun bisa tersentuh dengan Subuh keliling dan pembinaan ke majelis taklim.

Fahmi mengatakan, gerakan ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari perhatian pemerintah pada pembangunan bidang keagamaan. Terutama memperkuat keagaaman masyarakat dengan mendorong kegiatan ibadah berjamaah.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement