Kamis 07 Sep 2023 17:20 WIB

1.420 Mahasiswa Terima Beasiswa Cendekia Baznas Dalam Negeri 2023

Mahasiswa penerima beasiswa berasal dari 112 kampus mitra Baznas.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan.
Foto: Dok. BAZNAS
Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah menetapkan sebanyak 1420 mahasiswa sebagai peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS Dalam Negeri tahun 2023. Daftar nama yang lulus dapat diakses melalui link https://bit.ly/bcbdn2023-pesertalulus. 

"Alhamdulillah, setelah melalui tahap seleksi yang ketat, BAZNAS menetapkan 1420 mahasiswa lulus seleksi Beasiswa Cendekia BAZNAS Dalam Negeri 2023. Mahasiswa yang telah lulus ini berasal dari 112 kampus mitra BAZNAS," ujar Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan MA, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (7/9/2023). 

Baca Juga

Saidah mengatakan, para mahasiswa ini akan didanai selama 4 semester, dari mulai semester 5 sampai dengan semester 8 atau sampai lulus jika lulus sebelum semester 8.

"Mahasiswa yang telah lulus seleksi juga akan mendapatkan subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT), pengembangan diri bersama mentor beasiswa BAZNAS, yaitu mentor kampus dan tokoh nasional," tambahnya. 

Melalui program beasiswa ini, lanjut Saidah, BAZNAS memiliki tekad untuk memberi akses pendidikan berkualitas kepada anak yatim dan mustahik. Karena pendidikan adalah salah satu jalan mengentaskan kemiskinan. 

"Diharapkan, anak mustahik dapat mengubah perekonomian keluarga melalui karir yang bagus dan usaha yang kuat, lewat pendidikan yang layak. Bantuan keuangan dari dana zakat dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung untuk mendapatkan pendidikan yang setara dengan yang dimiliki oleh orang lain," ujar Saidah. 

Untuk selanjutnya, peserta yang telah lulus diharapkan segera melakukan daftar ulang dan melakukan proses persyaratan beberapa tahapan administrasi beasiswa. 

"Selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah lulus, semoga segala prosesnya dapat berjalan dengan lancar. Semoga peserta beasiswa terpilih semakin termotivasi untuk menempuh pendidikan dan ke depan dapat menebar kebermanfaatan untuk masyarakat sekitar," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement