Selasa 05 Sep 2023 14:09 WIB

Ramai Oklin Fia Diangkat Jadi Duta MUI, Begini Bantahan Kiai Cholil Nafis

Oklin Fia dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama

Rep: Fuji E Permana, Ali Mansur / Red: Nashih Nashrullah
Selebram berhijab Oklin Fia mendapat kritik pedas dari berbagai pihak. Konten mesum yang dilakukannya pun dinilai sebagai penistaan agama.
Foto: Instagram/@oklinfia
Selebram berhijab Oklin Fia mendapat kritik pedas dari berbagai pihak. Konten mesum yang dilakukannya pun dinilai sebagai penistaan agama.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Ramai beredar di media sosial yang menyatakan selebgram berhijab dan kontroversial Oklin Fia akan diangkat sebagai duta MUI. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Cholil Nafis, angkat bicara membantah hal tersebut. 

mengatakan bahwa dirinya mendapat banyak pertanyaan berkenaan dengan berita Oklin Fia yang akan diangkat menjadi duta MUI.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Oklin Fia adalah selebgram kontroversial yang meminta maaf secara langsung atas konten tak pantas miliknya yang memicu kontroversi.

"Saya tegaskan bahwa di MUI tidak pernah berpikir, tidak pernah memutuskan untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI," kata Kiai Cholil dalam pesan video yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/9/2023).

 

Kiai Cholil menegaskan, MUI sama sekali tidak berinisiasi dan berpikir untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI. Meskipun tentunya MUI menghargai atas tobat penyesalan Oklin Fia, dan koreksi terhadap dirinya yang menggunakan media sosial kurang baik dan kurang memberikan pencerahan, bahkan mungkin menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. 

"Tentunya ini menjadi pelajaran kepada Oklin Fia agar besok-besok menggunakan media sosial lebih cerdas dan memberikan nilai kebaikan, karena efeknya kadang tidak terkira seperti yang dirasakan sekarang, sampai ada yang melaporkan ke pihak terkait untuk penegakan hukumnya," ujar Kiai Cholil.

Baca juga: 14 Keistimewaan Alquran yang Tak Terbantahkan Sepanjang Masa

Kiai Cholil mengatakan, anak-anak, pemuda pemudi sekarang termasuk generasi milenial dan generasi z yang mau memberikan pencerahan ke masyarakat atau mau aktif di media sosial, sebaiknya pikirkan materi yang baik. Pikirkan materi konten yang dapat mengangkat derajat kemanusiaan dan dapat menginspirasi anak-anak Indonesia untuk lebih kreatif dan maju di masa yang akan datang. 

"Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran kepada kita semua, sekali lagi Oklin Fia tidak pernah dibahas di MUI untuk dijadikan duta MUI, tidak pernah dibahas apalagi diputuskan jadi duta MUI," tegas Kiai Cholil.  

Sebelumnya, Penyidik Polres Metro...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement