Ahad 03 Sep 2023 14:49 WIB

Dude Herlino Berharap Anaknya Sekolah di Al-Azhar Mesir Agar Jadi Ulama

Dude Herlino mendukung langkah dakwah ulama Al-Azhar

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Dude Herlino. Dude Herlino mendukung langkah dakwah ulama Al-Azhar
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Dude Herlino. Dude Herlino mendukung langkah dakwah ulama Al-Azhar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain dikenal sebagai aktor yang telah membintangi berbagai sinetron dan film popular di Indonesia, Dude Herlino juga aktif dalam berbagai forum keagamaan. 

Suami Alyssa Soebandono ini pun berharap kelak anaknya bisa belajar di Universitas Al-Azhar Mesir agar menjadi seorang ulama.

Baca Juga

“Dan mungkin juga boleh kami berharap kalau nanti misalnya anak-anak kami bisa juga bersekolah di Al-Azhar Mesir. Insya Allah bisa menjadi ulama-ulama dan penerus dakwah Islam di Indonesia,” ujar Dude saat sambutan dalam acara Yayasan Syekh Usamah Al Azhari di Hotel Pullman Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Saat ditemui lebih lanjut, Dude menyampaikan bahwa harapannya itu mungkin juga ingin diwujudkan banyak orang tua Indonesia. Karena itu, dia berharap Yayasan Syekh Usamah Al Azhari yang baru diresmikan itu bisa mendidik anak-anak Indonesia dengan baik.

“Ya mungkin banyak orang tua punya harapan yang sama . Jadi, mudah-mudahan saya berharapnya yayasan yang dibuat Syekh Usamah (Ulama Besar Al-Azhar) dan Habib Luthfi ini bisa memberikan pendidikan buat anak-anak kita di Indonesia,” ucap Dude kepada Republika.co.id.

Baca juga: 10 Peringatan dan Bahayanya yang Diabadikan dalam Alquran untuk Umat Manusia 

Dalam acara peresmian itu, menurut Dude, Habib Luthfi bin Yahya dan Syekh Usamah juga menyampaikan bahwa yayasan tersebut sebenarnya untuk Indonesia. 

“Jadi untuk generasi penerus kita. Jadi, saya berharap mudah-mudahan Al-Azhar sebagai institusi yang sudah sangat luar biasa penddidikannyajuga bisa dinikmati juga oleh anak-anak kita di Indonesia, bukan cuma anak-anak saya, tapi semua anak-anak di bangsa ini yang memang ingin belajar di sana,” kata Dude.

Baca juga: Kecemburuan Hafshah, Putri Umar Bin Khattab yang Memicu Turunnya Ayat Alquran

Dalam acara peresmian itu, Dude datang bersama sahabatnya dari entertainment, yaitu Arie Untung. Kedua artis itu sangat bersyukur dapat diundang ke acara peresmian Yayasan Syekh Usamah Al Azhari. Karena, acara itu juga banyak dihadiri para ulama dari berbagai penjuru dunia.

“Kami berharap kami juga bisa sinergi, bisa memberikan apa yang terbaik untuk Islam, untuk Indonesia , untuk bangsa ini. Karena, kami juga berharap bahwa bukan hanya kami berkarya di bidang seni, tapi apa yang kami lakukan bisa lebih luas lagi dan membeikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” jelas Dude.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement