Kamis 17 Aug 2023 06:52 WIB

Rayakan Kemerdekaan dengan Berbagi

Polsek Atinggola Gorontalo Utara meriahkan kemerdekaan 17 Agustus dengan berbagi.

Tim Polsek Atinggola.
Foto: Antara
Tim Polsek Atinggola.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kepolisian Sektor (Polsek) Atinggola di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 dengan menyalurkan bantuan bahan pokok, di antaranya di Pondok Pesantren Al-Fatah Gentuma.

"Kami menggelar kegiatan doa bersama dan penyaluran bantuan dengan harapan peringatan HUT ke-78 RI tahun ini dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian  masyarakat dengan saling berbagi seperti yang dilakukan di pesantren ini," kata Kapolsek Atinggola Ipda Faisal A Lubis, MH di Gorontalo, Rabu (17/8/2023).

Baca Juga

Menurut dia, semarak Hari Kemerdekaan dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut tidak akan mengurangi kemeriahan.

"Umumnya, kami memperingati Hari Kemerdekaan dengan lomba lomba, kali ini Polsek Atinggola menggelarnya dengan doa dan menyalurkan bantuan," katanya.

Pihaknya, kata Lubis, ingin meningkatkan spirit kemanusiaan di Hari Kemerdekaan ke 78 ini.

Masyarakat di wilayah perbatasan bagian timur kabupaten tersebut pun diajak ikut menyalurkan bantuan. "Tentu bagi yang mampu. Kita berharap dapat terus melakukan kebaikan seperti yang dicontohkan," katanya pula.

Penyaluran bantuan sembako tersebut diserahkan langsung kepada pengurus Pondok Pesantren Al Fatah di Desa Ketapang Kecamatan Gentuma Raya.

"Seluruh personel turut dalam kegiatan yang kami balut dalam kunjungan silaturahmi ini," katanya.

Ipda Lubis pun memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah timur kabupaten tersebut aman dan kondusif.

Pihaknya menerapkan pemeriksaan kendaraan yang masuk dan keluar Provinsi Gorontalo melalui pintu perbatasan di wilayah itu.

Polsek Atinggola membawahi dua wilayah hukum yaitu Kecamatan Gentuma Raya dan Atinggola.

Ia berharap penyaluran bantuan sembako dapat memotivasi masyarakat untuk mengisi peringatan HUT RI tahun ini dengan kegiatan yang dapat meningkatkan rasa empati yang besar, persaudaraan dan kekeluargaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement