Sabtu 12 Aug 2023 08:13 WIB

Sinead O’Connor Dimakamkan Islami dan Diantar Ribuan Orang, Tanda Husnul Khatimah?

Sinead O Connor dimakamkan secara Islam

Rep: Rahma Sulistya, Noer Qomariah Kusumawardhani, Alkhaledi Kurnia Alam / Red: Nashih Nashrullah
Ribuan penggemar Sinead O Connor atau Shuhada Sadaqat berbaris di jalan-jalan saat menyaksikan proses pemakamannya di County Wicklow, Irlandia, Selasa (8/8/2023).
Foto:

Dalam sebuah riwayat, Rasulullah ﷺ menjelaskan bahwa kesaksian kerabat atau orang-orang di sekitarnya adalah salah satu tanda dari husnul khatimah. Nabi Muhammad ﷺ  bersabda:

فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ أَثْنَيْتُمْ عَلَيْهِ خَيْرًا وَجَبَتْ لَهُ الْجَنَّةُ وَمَنْ أَثْنَيْتُمْ عَللَيْهِ شَرًّا وَجَبَتْ لَهُ النَّارُ أَنْتُمْ شُهَدَاءُ اللَّهِ فِي الْأَرْضِ أَنْتُمْ شُهَدَاءُ  اللَّهِ فِي الْأَرْضِ أَنْتُمْ شُهَدَاءُ اللَّهِ فِي الْأَرْضِ

Artinya: Rasulullah SAW pun bersabda, "Siapa yang telah kalian puji dengan kebaikan, maka telah wajib baginya surga. Dan siapa yang telah kalian cela dengan keburukan, maka telah wajib pula baginya neraka. Kalian adalah syuhada`ullahi (para saksi Allah) di muka bumi, kalian adalah syuhada`ullahi (para saksi Allah) di muka bumi.” (HR Muslim). 

Pesan terakhir

Beberapa hari terakhir menjelang kematiannya, O'Connor mengatakan kepada penggemar bahwa dirinya telah menjadi sasaran penguntit.

photo
Lika-liku kehidupan Sinead O Connor. - (Republika)

"Ingat, jika manusia bukan merupakan makhluk yang menjijikan, kita semua akan berada di surga," kata O'Connor, yang terkenal dengan lagu “Nothing Compares 2 U", dalam cicitannya.

O’Connor juga memiliki akun resmi di Instagram, tetapi pesan terakhirnya tampaknya sudah berselang lebih dari enam tahun lalu. Dia mengatakan, "Cintailah kehidupan yang kamu miliki dan syukuri apa adanya!"

Dikutip dari AceShowbiz, Senin (31/7/2023), pada 12 Juli lalu, O'Connor juga mengungkapkan tentang penguntitan yang dilakukan oleh seorang wanita.

Baca juga: Ketika Berada di Bumi, Apakah Hawa Sudah Berhijab? Ini Penjelasan Pakar

 

"Ada satu penguntit. Wanita. Kekerasan: sekali lagi, JANGAN PERNAH terlibat dengan siapa pun yang mengaku mengenal saya tanpa bertanya kepada manajemen saya," ujarnya.

Salah satu pengikutnya menjawab, "Ya, saya dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai Anda. Kedengarannya bukan Anda, sedang mencari alamat email agar saya dapat bergabung dengan grup VIP untuk mendapat tiket."

Beberapa hari kemudian O'Connor juga memperingatkan penggemar tentang pria yang dia yakini mengincar pengikutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement