Senin 31 Jul 2023 18:33 WIB

Berharap Rumah Ibadah Semakin Nyaman untuk Bermunajat

Pemkot Ternate menggelontorkan bantuan pembenahan rumah ibadah.

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman.
Foto: Istimewa
Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) membenahi berbagai sarana ibadah dalam upaya memberi penguatan semangat kerukunan antarumat beragama di daerah ini.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan bantuan pembangunan sarana ibadah di daerah itu manifestasi dalam mendukung semangat kerukunan yang terpelihara dengan baik selama ini.

Baca Juga

Dia menyampaikan hal tersebut saat penyerahan bantuan hibah rumah ibadah di Masjid Adnaanul Muslimin Kota Ternate.

Dia mengharapkan masyarakat semakin merasakan manfaat program pemerintah yang berfokus pada penguatan kerukunan beragama.

 

"Semangat gotong royong dan saling menghormati antarumat beragama akan terus menjadi landasan yang kokoh dalam membangun Ternate yang inklusif, mandiri, dan berkeadilan," kata dia di Ternate pada Senin (31/7/2023).

Dia berharap, dengan bantuan tersebut kegiatan keagamaan di Masjid Adnaanul Muslimin semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Acara penyerahan bantuan hibah rumah ibadah di Masjid Adnaanul Muslimin tersebut juga dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh agama, dan para tokoh masyarakat.

Semua pihak menunjukkan antusiasme dan apresiasi atas langkah positif dari Pemerintah Kota Ternate dalam mendukung sarana-sarana keagamaan di Kota Ternate.

Dalam upaya untuk memperkuat kerukunan beragama dan mendukung kegiatan keagamaan masyarakat, Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah di Masjid Adnaanul Muslimin senilai Rp40 juta.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung dan memajukan rumah ibadah sebagai tempat beribadah dan sarana sosial. Pemerintah Kota Ternate mengalokasikan dana hibah untuk beberapa rumah ibadah, termasuk Masjid Adnaanul Muslimin.

"Hibah rumah ibadah ini diharapkan akan memberikan manfaat nyata bagi para jamaah dan masyarakat di sekitar masjid," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement