Kamis 13 Jul 2023 22:11 WIB

Alhamdulillah, Daging Kurban Bisa Tersalurkan ke Tiga Negara

Setiap pekurban bisa mendapatkan kelas Alquran.

Para penerima daging kurban dari Askar Kauny
Foto: Dok Askar Kauny
Para penerima daging kurban dari Askar Kauny

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daging kurban hasil Idul Adha 1444 H/2023 dari para Sohibul Quran telah didistribusikan ke 5.135 penerima manfaat dari tiga negara. Mereka berasal dari Indonesia, Uganda, dan Palestina. 

Dody Halim, selaku Direktur Askar Kauny Foundation menyampaikan pendistribusian daging kurban langsung dilakukan setelah hari pemotongan Kamis dan Jum’at, 29 – 30 Juni 2023. “Askar Kauny memprioritaskan menyebarkan daging untuk pencinta Alquran, para santri di 37 Ma’had Askar Kauny serta masyarakat prasejahtera di 13 provinsi di Indonesia,”ujar Dody lewat keterangan tertulis kepada Republika, Kamis (13/7/2023). 

“Syukur kepada Allah, 2.169 penerima manfaat yang terdiri dari para santri dan masyarakat ekonomi lemah di 13 provinsi di Indonesia dapat merasakan lezatnya daging kurban, terima kasih untuk para pekurban,” jelas Dody.

Dody menjelaskan untuk luar negeri, khususnya Uganda, 1.030 penerima manfaat menerima berkah daging kurban yang terbagi di distrik Mpogo Village, Tirinyi, Buseta, dan Kabwangasi. Sementara itu, Ranus Saputra, penanggungjawab Kurban Askar Kauny 1444 H menerangkan keberkahan Idul Adha 2023 juga dirasakan saudara Muslim kita di Palestina.

“Alhamdulillah, Barakallah untuk para pekurban, meski perekonomian di negeri belum pulih sepenuhnya, kita masih dapat berbagi daging kurban untuk 1.936 penerima manfaat di Gaza, Palestina.” katanya. 

Terakhir, Dody mengatakan kelebihan berkurban di Askar Kauny yaitu setiap pekurban dapat keiistimewaan mengikuti kelas online menghafal Alquran Metode Kauny, surat-surat pilihan. 

"Semoga ayat-ayat Alquran berkahkan kurban dan kita dapat mengamalkan nilai kurban dalam kehidupan sehari-hari, serta mengalirkan kebahagiaan tanpa henti dari nikmatnya berbagi. “Berbagi makanan untuk para pencinta Alquran akan memperpanjang ibadah mereka, ditambah masih banyak saudara-saudara kita yang rentan terhadap kemiskinan, krisis pangan, dan konflik kemanusiaan.” 

“Alhamdulillah kami telah mendistribusikan amanat para pekurban kepada seluruh penerima manfaat. Mulai hari ini, insya Allah, Askar Kauny mulai menerima tabungan kurban untuk persiapan Idul Adha 1445 H, tahun depan,” jelas dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement