Kamis 29 Jun 2023 06:28 WIB

PM Inggris Apresiasi Kontribusi Muslim di Momen Idul Adha

Idul Adha menjadi momentum menguatkan tradisi berbagi.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Erdy Nasrul
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak
Foto: EPA-EFE/BONNIE CASH
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengucapkan selamat Idul Adha kepada umat Islam di Inggris Raya dan di seluruh dunia pada Rabu (28/6/2023). Dalam sebuah pesan yang dikeluarkan oleh pemerintah Inggris, Sunak mengakui kontribusi berharga yang diberikan oleh komunitas Muslim terhadap kehidupan Inggris.

“Selamat hari raya untuk umat Islam di Inggris dan di seluruh dunia,” kata Sunak.

Baca Juga

Sunak mengatakan dikutip dari Arabnews, bahwa perayaan Idul Adha tersebut merupakan peringatan akan pentingnya keluarga dan teman. “Saat Anda berkumpul untuk merayakannya, Idul Adha mengingatkan kita akan pentingnya keluarga, teman, dan komunitas," ujarnya.

Menurut Sunak, Idul Adha mengingatkan peran vital iman dalam melangkah lebih jauh untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik bagi orang-orang di sekitar. “Saya ingin memberi penghormatan atas kontribusi luar biasa yang diberikan komunitas Muslim ke Inggris, dan berharap kesehatan dan kebahagiaan Anda dan orang yang Anda cintai,” kata perdana menteri Inggris itu.

 

Muslim Inggris sekarang menjadi kelompok agama terbesar kedua di Inggris. Sensus pada 2021 menunjukkan, bahwa populasi Muslim sekarang sekitar empat juta di Inggris dan Wales, sekitar 6,5 persen dari seluruh populasi, dan meningkat 1,2 juta sejak sensus 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement