Rabu 28 Jun 2023 19:43 WIB

Masjid At Tin akan Salurkan 23 Sapi Kurban kepada Masyarakat

Kurban tidak diberikan langsung kepada masyarakat, tapi melalui yayasan dan RT/RW.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Penampakan sapi untuk kurban di Masjid At Tin Jakarta Timur, Rabu (28/6/2023).
Foto: mgrol147
Penampakan sapi untuk kurban di Masjid At Tin Jakarta Timur, Rabu (28/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Masjid Agung At Tin, Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, akan melakukan penyembelihan hewan kurban setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, Kamis (29/6/2023). Kurban yang akan disembelih berupa 23 ekor sapi.

”Pelaksanaan pemotongan setelah shalat Idul Adha sama seperti tahun sebelumnya” kata pengurus Masjid Agung At Tin, Rohman, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga

Rohman mengatakan nantinya daging kurban akan disalurkan ke yayasan dan masyarakat sekitar melalui RT dan RW. Pengelola masjid At Tin tidak mendistribusikan langsung kepada masyarakat, melainkan melalui proposal.

Rohman menambahkan, untuk pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid At Tin pada Kamis akan dimulai pukul 07.00 WIB. Ustadz Salman Alfarizi akan menjadi Imam shalat. Sementara Prof Dr H Ahmad Tholabi Kharlie menjadi khatib dan Ustadz Hamdan bertindak sebagai bilal.

Tema khutbah yang akan dibawakan oleh Prof Dr H Ahmad Tholabi Kharlie, yaitu “Kesedian Berkorban Sebagai Modal Dasar Menuju Kesejahteraan Umat Lahir dan Batin”.

Rohman mengatakn, untuk jamaah shalat Idul Adha biasanya dari sekitar wilayah Masjid Agung At Tin, Pinang Ranti, Kramat Jati, dan Kampung Dukuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement