Ahad 25 Jun 2023 08:54 WIB

Kasus Al Zaytun, Shamsi Ali: Kalau Mengambang Terus Nanti Masyarakat Curiga

Ustadz Shamsi Ali dukung Pemerintah tangani kasus Al Zaytun.

Ustadz Imam Shamsi Ali mendukung langkah Pemerintah menindak pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ustadz Imam Shamsi Ali mendukung langkah Pemerintah menindak pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Besar Islamic Center of New York Shamsi Ali menyebut sudah waktunya Pemerintah menyikapi polemik dugaan ajaran menyimpang di Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. Itu penting agar kasusnya tidak melebar.

"Saya kira masanya Pemerintah terlibat supaya jangan melebar ke masyarakat. Biar bagaimanapun akan meresahkan, apalagi kita ini masuk musim politik, segala sesuatu menjadi sensitif," ujar ustadz Shamsi yang juga direktur Jamaica Muslim Center di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga

Ustadz Shamsi menyebutkan, salah satu keunikan Indonesia adalah selalu bermunculan hal-hal seperti itu dengan berbagai macam kasus dugaan penyimpangan. Dengan demikian, untuk menyelesaikan tentu ada peran kuat dari pemerintah.

"Saya kira perlu penyelesaian segera. Kementerian Agama harus segera bekerja sama Majelis Ulama Indonesia, kemudian mengambil sikap dan harus tegas. Kalau mengambang terus, nanti masyarakat curiga," papar pria kelahiran Bulukumba, 5 Oktober 1967, ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement