Rabu 31 May 2023 18:18 WIB

Laznas PYI Sampaikan Laporan Pencapaian Program Selama Ramadhan 2023

PYI mengatakan bantuan telah disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Laznas PYI, menyampaikan laporan langsung dari Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Budiyono, terkait berbagai programnya selama Ramadhan 1444 Hijriyah.
Foto: Laznas PYI
Laznas PYI, menyampaikan laporan langsung dari Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Budiyono, terkait berbagai programnya selama Ramadhan 1444 Hijriyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas PYI, menyampaikan laporan langsung dari Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Budiyono, terkait berbagai programnya selama Ramadhan 1444 Hijriyah. Disebutkan berbagai bantuan telah disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Program-program yang dilaksanakan oleh PYI selama bulan suci Ramadan antara lain:

Baca Juga

1. Sedekah untuk Marbot

PYI memberikan bantuan kepada tiga marbot yang membutuhkan. Menyadari peran penting mereka dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid, yayasan ini bertujuan untuk meringankan beban keuangan mereka.

 

2. Parcel Lebaran

Sebanyak 1.195 penerima manfaat di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DIY Yogyakarta menerima parcel berisi barang-barang penting untuk perayaan Idul Fitri.

3. Baju Lebaran, THR, dan Mudik Gratis

PYI menyediakan pakaian Lebaran, tunjangan hari raya (THR), dan biaya mudik gratis untuk 420 anak yatim dan dhuafa di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DIY Yogyakarta.

4. Wakaf Quran

Sebanyak 878 penerima manfaat di NTT, Palembang, Cikarang, Tasikmalaya, Jambi, Sukabumi, Cicalengka, Sumedang, dan Pandeglang Banten menerima wakaf Quran, memastikan akses mereka terhadap pendidikan agama.

5. Zakat Fitrah

PYI menyalurkan zakat fitrah kepada 536 penerima manfaat di Kalimantan Barat, Papua, NTT, DKI Jakarta, Banten, DIY Yogyakarta, Sumatra Selatan, dan Aceh, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

6. Paket Buka dan Sahur

PYI mengorganisir distribusi paket buka dan sahur kepada 2.300 orang di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, memastikan mereka dapat berbuka dan sahur dengan makanan yang bergizi.

 

Menyampaikan rasa terima kasihnya, Irawan, Direktur PYI, mengapresiasi semua donatur yang telah mendukung program Ramadhan PYI. Ia mendoakan agar apa yang telah diberikan dapat digantikan oleh Allah dengan yang lebih baik.

Pada akhir wawancaranya, Irawan mengajak sahabat kebaikan untuk menunaikan ibadah kurban di PYI Yatim dan Zakat. Ia menekankan bahwa berkurban di PYI sangatlah mudah, dengan harga hewan yang terjangkau dan kualitas yang baik, serta penyembelihan yang sesuai dengan syariat Islam.

"Jadi, sahabat kebaikan tidak perlu bingung dalam penyaluran daging kurbannya, karena PYI juga siap membantu menyalurkan daging kurban Anda hingga pelosok negeri. Dengan bergabung bersama PYI, Anda dapat memastikan bahwa kurban yang Anda tunaikan akan mencapai orang-orang yang membutuhkan di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya dalam siaran pers.

photo
Laznas PYI, menyampaikan laporan langsung dari Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Budiyono, terkait berbagai programnya selama Ramadhan 1444 Hijriyah. - (Laznas PYI)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement